Ini 4 Motivasi dan Alasan Kamu Harus Belajar Memasak

Ini 4 Motivasi dan Alasan Kamu Harus Belajar Memasak

Ini 4 Motivasi dan Alasan Kamu Harus Belajar Memasak

Apakah kamu suka memasak sendiri di rumah? Atau lebih suka makan di luar karena lebih banyak variasi dan tidak merepotkan? Jika kamu lebih suka makan diluar rumah, berikut ulasan mengapa kamu harus belajar memasak, dan memakan makanan rumahan dibandingkan jajan diluar.

1. Lebih hemat

Pengeluaranmu akan jauh lebih hemat jika memasak sendiri dirumah, karena kamu tidak lagi memerlukan biaya transportasi untuk pergi membeli makanan, apalagi jika bahan-bahannya yang kamu peroleh hasil dari kebun sendiri. Selain hemat dikantong, ini akan lebih alami dan segar.

2. Lebih sehat

Sudah bisa dipastikan makanan rumahan lebih sehat dibanding jajan diluar, karena kamu sudah tau bahan-bahan masakanmu darimana saja, cara memasak seperti apa, juga tangan yang jauh lebih steril karena kamu sendiri sudah mencuci tangan dengan bersih, tidak terkena debu atau polusi dari luar. Disisi lain kamu juga bisa menakar dengan pas penggunaan penyedap rasa yang kurang baik untuk tubuh.

3. Melatih keahlian

Pastinya teman atau keluargamu akan sangat tertolong dengan keahlian memasakmu. Selain itu kamu bisa terus berlatih dengan mencoba berbagai macam resep baru, diwaktu-waktu luang dengan terus mengasah keahlian memasak.

4. Mengasah kemampuan anak

Karena kamu lebih suka mengolah segala sesuatu dari hasil dapur dan kebun sendiri secara otomatis dikebun dan juga kolam ikan akan dipenuhi dengan tanaman dan ikan-ikan yang menghiasi pekarangan. Dan seperti layaknya anak kecil lainnya, biasanya anak-anak akan jauh lebih atraktif dan juga berenerjik ketika melakukan pengurusan kebun, atau memberi makan ikan-ikan.

Oleh karena itu, sebaiknya mulai dari sekarang biasakan diri untuk mengolah makanan sendiri.