Ini 5 Jenis Makanan Pertama Untuk Sang Buah Hati

Ini 5 Jenis Makanan Pertama Untuk Sang Buah Hati

Tren.Co.Id – Pada saat bayi sudah beranjak enam bulan, biasanya ibu akan memberikan tambahan makanan selain ASI yang diberikan, tentunya jenis makanan ini tidak sembarangan karena usus dan pencernaan bayi masih sangat lemah. Jika anda merasa bingung apa saja jenis makanan yang baik untuk bayi, maka perhatikan poin singkat yang ada dibawah ini.

Ini Dia 5 Jenis Makanan Pertama Yang Baik Untuk Mendampingi ASI

Salah satu jenis makanan yang cocok untuk mendampingi ASI adalah dengan menggunakan wortel, buah wortel ini sangat baik sekali untuk menyehatkan mata si bayi. Nah anda bisa menghaluskan wortel ini terlebih dahulu, kemudian baru menyuapkan pada sibayi.

Selain buah wortel, kentang juga ternyata bisa dikonsumsi oleh sang buah hati, hal ini karena kentang sangatlah lembut dan banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh bayi. Rebus terlebih dulu kentang ini, setelah itu baru anda hancurkan dengan menggunakan sendok, tambahkan sedikit air dan juga garam.

Buah pisang akan sangat baik jika dikonsumsi oleh anak, caranya dengan memilih jenis pisang yang benar benar sudah masak, kemudian hancurkan pisang tadi kedalam mangkok kecil. Suap bayi dengan perlahan, jika ia menyukai pisang ini maka biasanya ia akan melahap sampai habis.

Baca Juga : Awasi Anak Saat Berenang! Ini 5 Resiko Negatif Berenang

Bubur ayam juga sangat baik untuk anak, bubur ayam ini sangat lembut untuk dikonsumsi oleh bayi sehingga tidak akan membahayakan usus atau pun sistem metabolisme tubuhnya. Bubur ayam ini banyak mengandung vitamin, contohnya seperti karbohidrat, protein dan yang lainnya.

Buah labu ini jika direbus atau dimasak biasanya akan jadi lembut, nah setelah labu ini masak maka anda bisa menghancurkan lagi sampai benar benar halus, kemudian barulah anda suap bubur labu ini pada si bayi. Buah labu biasanya sangat manis, itulah sebabnya jenis makanan ini banyak disukai oleh anak.

Baca Juga : 6 Cara Mengenalkan Sayuran Pada Sang Buah Hati

Itulah tadi 5 jenis makanan pertama yang baik untuk anak, semoga bisa menambah pengetahuan anda seputar jenis makanan yang terbaik untuk si buah hati.