Ini 5 Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Maag

Ini 5 Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Maag

Tren.Co.Id – Orang yang terkena penyakit maag biasanya tidak sembarang untuk mengkonsumsi sejumlah makanan. Mengapa demikian? Karena jika ia mengkonsumsi sembarang makanan maka sudah pasti penyakit nya akan kambuh lagi. Selain itu juga, jika maag ini sudah kronis maka anda harus benar – benar memperhatikan pola makan dan hidup anda.

Agar anda tidak bingung, maka dibawah ini saya akan memberikan beberapa contoh makanan sehat untuk anda yang menderita sakit maag. Simak poin yang ada di bawah ini sampai habis.

Ini 5 Contoh Jenis Makanan Yang Baik Untuk Penderita Maag

Salah satu jenis makanan yang baik untuk penderita maag adalah dengan makan buah pisang, buah pisang ini ternyata mengandung kalium yang fungsinya sangat baik untuk menyeimbangkan kadar zat asam di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah pisang ini, maka rasa perih pada lambung akan teratasi dengan mudah. Konsumsi lah buah pisang ini sebanyak dua atau tiga buah dalam satu hari.

Bubur ayam ternyata sangat baik menjadi makanan anda, selain itu juga bubur ayam pun bisa mengenyangkan anda. Sehingga tidak perlu lagi untuk mengkonsumsi jenis makanan lain, bubur ayam ini dipercaya mampu mengatasi rasa sakit dibagian lambung. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi bubur ayam ini dengan rutin.

Kentang yang bisa anda konsumsi ini adalah kentang yang di rebus, kentang ini pun ternyata bisa memberikan efek kenyang di perut, sehingga bisa membantu anda dalam mengatasi penyakit maag. Untuk orang diet, kentang pun sering menjadi menu makanannya.

Baca Juga ; Benarkan Susu dan Telur Dapat Picu Jerawat?

Buah pepaya ini ternyata sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah maag, selain itu juga buah pepaya ini pun ternyata mampu membantu anda dalam mengatasi masalah wasir atau ambeien. Konsumsilah buah pepaya yang sudah matang ini selama beberapa hari, kemudian jika maag anda sudah sembuh, baru hentikan makan pepaya ini.

Jika sudah tau terkena penyakit maag, maka sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan pedas lagi, karena ini akan berbahaya untuk lambung anda. Biasakan untuk makan makanan yang tidak mengandung cabe atau sambal.

Baca Juga : Ini Dia 7 Makanan Murah Namun Sehat

5 jenis makanan diatas semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah maag dan mencegahnya datang lagi.