Ini 5 Tanda Awal Penyakit Rematik Menyerang Anda

Ini 5 Tanda Awal Penyakit Rematik Menyerang Anda

Penyakit rematik adalah penyakit yang merusak jaringan sel yang akan menyebabkan rasa sakit berkepanjangan karena adanya peradangan. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dirinya sudah terserang rematik, oleh karena itu di kesempatan kali ini kami akan berikan tanda awal penyakit rematik.

Pengobatan medis memerlukan biaya yang tidak sedikit, walaupun itu penyakit yang masih tergolong ringan. Jadi sebaiknya kita harus melakukan tindakan pencegahan untuk terhindar dari masalah penyakit salah satunya penyakit rematik ini.

Tanda Awal Penyakit Rematik Menyerang Tubuh

  1. Pergelangan tangan di kedua sisi tubuh akan mengalami bengkak dan nyeri.
  2. Bagian lain seperti pergelangan jari, tangan, kaki, lutut dan sekitar leher juga mengalami bengkak dan radang.
  3. Rasa sakit yang disebabkan oleh rematik akan berpindah-pindah bahkan dapat terjadi sekaligus dalam satu waktu bersamaan.
  4. Rasa bengkak dan nyeri yang paling sering terjadi umumnya di bagian sendi tangan.
  5. Jika anda salah makan misalnya mengonsumsi sayur bayam, kangkung, kelapa dan santan maka sakit rematik akan kambuh bahkan cuaca mendung pun menjadi penyebab rematik anda hadir.

Setelah anda melihat 5 tanda di atas dan anda kerap merasakan beberapa tanda di atas maka itu adalah ciri bahwa anda terserang rematik. Sebaiknya lakukan pencegahan sedini mungkin sebelum menjadi parah. Penyakit seperti ini akan sangat menganggu aktifitas anda apabila tidak segera ditangani dengan baik. Di bawah ini adalah tips-tips yang dapat anda lakukan untuk meminimalisir gejala rematik.

  1. Hindarilah mengonsumsi minuman beralkohol
  2. Biasakan untuk mengonsumsi makanan yang rendah kalori misalnya buah apel dan semangka
  3. Perbanyaklah minum air putih karena dengan minum air putih mampu mengeluarkan zat purin serta menjaga kadar asam urat yang ada pada tubuh.
  4. Anda yang obesitas sebaiknya rutin berolahraga, rematik sangat rentan terjadi pada mereka yang obesitas.
  5. Jangan lupa untuk selalu istirahat dengan cukup

Itulah tanda awal penyakit rematik menyerang tubuh, semoga informasi ini bermanfaat.