Ini Alasan Kenapa Stress Tetap Perlu Berutinitas

Ini Alasan Kenapa Stress Tetap Perlu Berutinitas

Ini Alasan Kenapa Stress Tetap Perlu Berutinitas

Berapa kali dalam sebulan anda merasakan stress? Sekali, dua kali atau justru seminggu sekali? Tak dapat dipungkiri bila stress telah jadi bagian di kehidupan kita. Walau tak baik bila kita keseringan stress, tapi ada saatnya stress menjadi penting dalam keseharian kita.

Stress dapat disebabkan banyak hal. Bisa karena permasalahan yang terasa terlalu berat untuk anda atasi, kebosanan yang telah memuncak, menghadapi kejadian yang tak disangka sebelumnya atau karena sesuatu yang tak anda sadari ppenyebabnya. Apapun penyebabnya, stress yang anda rasakan itu adalah suatu pertanda, ada sesuatu yang mesti anda lakukan.

BACA JUGA  5 Cara Buang Rasa Takut Dalam Ambil Keputusan Yang Tepat

Cara untuk menangani stress pun beragam. Anda bisa liburan, membuat pikiran jernih dengan mengembangkan hobi atau cuma bersantai di rumah tak melakukan apapun. Namun apapun yang dilakukan, saat sedang stress tetaplah disebut rutinitas, berusahalah melakukan aktivitas.

Melakukan Sesuatu Akan Membuatmu Bisa Kembali Fokus

Kadang untuk menutupi stress kita mesti menyibukkan diri terhadap suatu hal. Bila anda belum berkesempatan untuk berlibur jauh dalam rangka mengatasi stress, lakukan hal ini. Cukup melakukan hal sederhana seperti memasak yang bisa membuat anda mendapat kepuasan tersendiri. Dapat dikatakan dengan mengakali rasa stress dengan kegiatan yang menjadikan pikiran berpindah dan ‘lupa’ pada stress yang dirasakan.

BACA JUGA  Sebelum Cinta Orang Lain, Coba 15 Cara Mencintai Diri Sendiri

Diam Saja dan Cemas Berlebihan Hanya Akan Memperparah Kondisimu

Masing-masing orang sebetulnya mempunyai cara sendiri dalam mengatasi stress. Tinggal bagaimana menemukan dan menekan ‘tombol lepas stres’. Cuma bila anda hanya bisa diam dan sibuk dengan kekhawatiran dengan perasaan stress, justru anda akan lebih terjebak. Jadi, lakukan suatu hal. Bila rutinitas setiap hari merupakan sumber stress, berusahalah untuk mengubah sesuatu yang menjadi rutinitas. Ciptakan perubahan baru sehingga memperoleh ruang dan udara segar yang baru.

BACA JUGA  Ciri-Ciri Bagian Tubuh yang Kekurangan Vitamin

Untuk Menjaga Sepedamu Terus Berjalan, Kamu Harus Terus Mengayuh

Seiring waktu hidup terus berjalan. Walau saat ini anda terpuruk atau baru jatuh tapi anda mesti melangkah. Stress dan masalah dapat datang silih berganti. Percayalah ada banyak pintu yang menanti, yang pasti jangan berhenti di satu pintu, pengendali stress hanyalah diri sendiri. Jangan sampai stress mengendalikan anda sehingga anda terjebak dengan rasa stress sendiri.

Tetaplah aktif, biarkan stress itu pergi. Ladies, apapun permasalahan yang saat ini anda alami yang menjadikaan anda stress, semoga mendapat jalan keluar dengan segera.