Ini Alasan Mengapa Imunisasi Itu Sangat Penting

Ini Alasan Mengapa Imunisasi Itu Sangat Penting

Tren.Co.Id – Pada saat kita masih balita, banyak ibu ibu yang ingin menjaga anaknya dengan cara melakukan imunisasi. Biasanya imunisasi ini dilakukan setiap sebulan sekali atau bisa sesuai dengan kesepakatan bersama. Lalu apa sebenarnya manfaat imunisasi ini? mengapa imunisasi itu begitu penting bagi seorang bayi? Berikut ini akan kita bahas dengan lengkap dan jelas.

  1. Menghindari Berbagai Penyakit

Salah satu mengapa pentingnya imunisasi adalah agar bayi terhindar dari berbagai penyakit, bayi memang jauh lebih rentan terkena penyakit karena tubuhnya masih lemah dan daya tahan tubuhnya tidak terlalu kuat. Itulah sebabnya, seorang ibu harus mengajak anak nya untuk rutin menjalankan imunisasi, agar semua penyakit bisa terhindar.

  1. Menambah Sistem Kekebalan

Karena sang anak sering diberikan vitamin, maka sistem kekebalan tubuhnya pun akan meningkat, sehingga jika imunisasi ini dilakukan secara berkelanjutan maka tubuh nya akan sehat dan tidak kekurangan gizi.

  1. Dapat Mengetahui Perkembangan Anak

Sebelum diberikan vaksinasi, biasanya seorang bayi akan ditimbang terlebih dahulu, hal ini tentu saja sangat berguna bagi anda untuk mengetahui perkembangan sang buah hati. Apabila berat badannya bertambah setiap bulan, ini menunjukkan bahwa anak akan sehat dan kuat, nah jika timbangannya menurun maka sebaiknya diperiksakan kerumah sakit.

Baca Juga : Awasi Anak Saat Berenang! Ini 5 Resiko Negatif Berenang

  1. Bisa Mencegah Penyakit Menular

Imunisasi ini pula ternyata bisa mencegah penyakit menular dari satu bayi kebayi yang lainnya, dengan diadakannya vaksinasi ini maka bayi anda pun akan tahan terhadap penyakit menular. Oleh karena itu, jangan sampai anda tidak mengikutsertakan anak dalam imunisasi.

  1. Anti Bodi Yang Semakin Kuat

Dengan adanya imunisasi ini, maka anti bodi sang buah hati pun akan semakin kuat, sehingga secara tidak langsung ia akan kuat dan selalu sehat. Jika bayi sehat maka sang ibunda pun akan senang bukan? Lain halnya dengan bayi yang sering sakit, sudah pasti akan membuat ibu jadi khawatir.

Baca Juga : 6 Cara Mengenalkan Sayuran Pada Sang Buah Hati

Semoga dengan membaca artikel ini bisa menjadikan ibu ibu untuk menyadari bahwa imunisasi ini sangatlah penting untuk memperkuat anti bodi sang buah hati.