Ini Cara 4 Menghilangkan Stress Anak Setelah Ujian

Ini Cara 4 Menghilangkan Stress Anak Setelah Ujian

Tren.Co.Id – Menghilangkan stress pada anak yang baru saja selesai ujian memang sangat penting, hal ini karena setelah sekian lama mereka belajar dan mengakhirnya dengan ujian. Ini tentu saja sangat menguras tenaga dan juga fikiran, oleh karena itu orang tua harus bisa membaca fikiran anak bahwa sangat penting untuk mengajaknya berlibur.

Nah untuk menghilangkan stress anak ini, maka ada beberapa tips menghilangkan stress anak. Apabila anda tidak memiliki rencana apapun, maka bisa melihat beberapa point yang ada dibawah ini.

Ini Dia 4 Tips Dan Cara Menghilangkan Stress Anak Setelah Ujian

Salah satu cara menghilangkan stress pada anak adalah dengan mengajaknya berlibur, dengan cara ini maka beban yang ada selama ini akan hilang dan anak pun akan bahagia. Anda bisa memilih tempat dimana saja yang membuat anak anda nyaman, atau bisa juga berlibur ke rumah nenek nya didesa.

Apabila ia libur dua minggu, maka anda bisa menggunakan satu minggu untuk berlibur, sedangkan satu minggunya lagi untuk mempersiapkan anak masuk sekolah. Berlibur ini tentunya sangat menyenangkan, terlebih lagi kerumah neneknya yang ada didesa.

Apabila anak hobi menonton, maka bisa mengajaknya pergi untuk menonton bioskop. Contohnya apabila ia menyukai film anak, maka anda bisa memilih jenis film yang sesuai dengan usianya. Meskipun hanya dua jam, namun setidaknya fikiran anak bisa kembali fresh dan tidak terfikir soal ujian lagi.

Cara menghilangkan stress anak yang berikutnya adalah dengan mengajak anak untuk pergi kewaterfun, disana anak bisa memilih jenis permainan air yang ia sukai. Contohnya dengan mandi air, berenang dengan jarak yang tidak terlalu dalam, atau yang lainnya.

Agar anak lebih puas, anda bisa mengajaknya sejak pagi sampai dengan sore. Nah setelah masuk malam hari, ajaklah ia untuk makan malam yang pastinya menjadi menu kesukaan anak. Cara ini mungkin sederhana, namun cukup bisa menghilangkan penat pada sang anak.

Hadiah ini bukan berarti sogokan, tetapi sebagai kado untuk anak anda yang telah sukses melewati ujian sekolah. Untuk jenis kado, anda bisa memberikan jenis mainan kesukaannya, contoh jika anak laki laki bisa diberikan mainan mobi, dan anak perempuan bisa boneka yang ukurannya besar.

Setelah anda memberikan kado ini, berikan ia semangat dan pengertian bahwa jika ia rajin belajar maka sang mama dan ayah pun akan memberikan kado istimewa. Cara ini sebenarnya hanya untuk memotivasi anak, supaya rajin belajar.

Itulah tadi 4 cara menghilangkan stress anak dengan mudah, sehingga saat masuk sekolah anak akan merasa senang karena tidak memiliki beban lagi.