Ini Cara Tidur Di Berbagai Negara

Ini Cara Tidur Di Berbagai Negara

Tren.Co.Id – Unik memang bila mendengar kebiasaan tidur yang beragam pada berbagai Negara, siapa sangka tiap negara memiliki perbedaan dalam hal tidur. Diungkap pada laman healthline, ada langkah-langkah tersendiri bagi orang di negara-negara untuk tidur nyenyak contohnya seperti Jepang, Inggris, Amerika bahkan Australia.

Untuk mengetahui kebiasaan tidur dari masing masing negara ini, silahkan anda simak beberapa pernyataan yang ada dibawah ini.

Ini Gaya Tidur Diberbagai Negara Yang Sangat Unik

  1. Jepang: Tidur Saat Bekerja

Orang jepang menyebut kebiasaan budaya tidur siang, ini terjadi ketika jam kerja, sehingga  disebut inemuri, yang berarti ‘tidur ketika waktu masuk kerja’. Namun uniknya, tidur ketika jam kerja tak ada larangan, malahan untuk membuktikan seberapa letihnya karyawan usai kerja keras.

Alasannya inemuri diijinkan karena banyaknya orang jepang mempunyai waktu tidur lebih sedikit, dibanding populasi lain pada Negara seluruh dunia. Orang jepang rata-rata waktu tidurnya cuma 6 jam 22 menit tiap malam.

  1. Inggris: Tidur Tanpa Busana

Menurut survei, ada 30% orang inggris yang tidur tidak berpakaian sebab dipercaya bisa memperoleh beberapa khasiat untuk kesehatan, seperti meningkatnya hormone oksitosin yang gunanya menumbuhkan rasa bahagia. Sehingga tubuh menjadi sehat, berkurang tekanan darah dan radang usus.

  1. Meksiko, Jerman, Dan Amerika

Survey oleh national sleep foundation, membuktikan bahwa rakyat, meksikom, jerman serta Amerikan sebelum berangkat tidur memiliki kebiasaan untuk merapikan tempak tidur. Mulai dari ganti seprai dalam satu minggu sekali atau lebih, sebab tidurnya akan lebih mudah tidur dengan keadaan yang harum serta rapi.

  1. Australia: Tidur Beramai-Ramai

Orang asli Australia, aborigin memiliki kebiasaan tidur bersama-sama dan mereka membentuk komunitas untuk tidur 2 hingga 3 orang bahkan lebih. Seperti yang diungkap yasmin musharbash, antropolog dari university of Sydney.

Tujuan menggunakan cara ini agar anggota yang lemah terlindungi, seperti anak kecil dan orang tuanya. Selain itu juga, orang dewasa jika fisiknya kuat berada dijejeran terpinggir serta menumbuhkan rasa tentram, aman dan rasa kebersamaan.

Orang korea selatan menyukai kebiasaan tidur ini sebanyak 30% sebab dipercaya lantai sangat nyaman daripada kasur. Umumnya, mereka cuma meletakkan selimut lalu tidur di selimut itu.

Demikianlah beberapa tradisi tidur yang ada dibeberapa Negara, nah bagaimana dengan kebiasaan anda?