Ini Dia 5 Cara Merawat Kaki Secara Alami

Ini Dia 5 Cara Merawat Kaki Secara Alami

Tren.Co.Id – Kaki adalah salah satu organ tubuh yang juga harus dirawat, cara membersihkan kaki ini pun ada berbagai cara baik itu secara alami atau pun langsung melakukan perawatan di salon. Menjaga organ kaki agar tetap bersih dan sehat ini tentunya tak begitu sulit, hanya saja terkadang kita merasa malas dan lebih mementingkan wajah atau pun anggota tubuh lainnya.

Jika anda merasa ada masalah masalah kaki seperti bau kaki yang tidak nyaman, masalah kaki kering atau yang lainnya, maka sudah pasti harus dicari solusinya. Namun untuk mempermudah anda, disini penulis sudah menyiapkan beberapa contoh bagaimana cara merawat kaki dengan alami dan juga mudah.

Apa Saja Sih Cara Dan Tips Untuk Merawat Kaki Itu?

Salah satu cara merawat kaki yang pertama adalah dengan memanfaatkan buah lemon, buah lemon ini bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan kaki agar tidak kapalan atau pun yang lainnya. untuk menggunakan buah ini maka silahkan ambil satu buah saja, kemudian potong atau belah jadi dua bagian, usapkan setiap bagian lemon ke kaki anda secara merata. Keringkan dan tunggu saja sampai 20 menit, jangan lupa langsung dibilas.

Krim kaki ini banyak sekali manfaatnya, contohnya saja untuk menghindari kaki kering, menghindari jamur kaki dan yang lainnya. Anda bisa membeli krim ini di apotik terdekat, atau bisa juga langsung berkonsultasi ke dokter apabila kaki anda sensitif. Krim kaki ini bisa anda pakai sesuai kebutuhan, artinya saat diperlukan maka anda bisa langsung mengoleskannya dengan rata.

Setelah anda mandi, tips merawat kaki yang berikutnya adalah dengan mengeringkan kaki terlebih dahulu. Tujuannya tak lain adalah agar kaki tidak ditumbuhi oleh jamur, karena jika jamur sudah bersarang maka bisa saja menimbulkan bau kaki yang tentunya sangat mengganggu orang orang sekitar.

Oleh karena itu, setelah atau pada saat kaki anda basah maka jangan lupa langsung dikeringkan, atau bisa juga dengan cara diberi kipas sehingga cepat kering.

  1. Jangan Lupa Menggosok Kaki

Kaki ini harus lah digosok, karena jika anda tidak melakukannya maka sudah pasti akan banyak sekali sel kulit mati yang berada dibagian kaki. Untuk menggosoknya, silahkan anda gunakan batu apung, batu ini dipercaya mampu mengangkat sel sel kulit mati pada kaki.

Merendam kaki ini bisa anda lakukan seminggu sekali atau pun tiga kali sehari, manfaatnya adalah menjadikan kuku kaki sehat dan kaki pun terhindar dari jamur atau pun bakteri yang lainnya.

Sekian 5 cara merawat kaki secara alami dan aman, semoga dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan kaki secara alami dan juga mudah untuk dilakukan.