Ini Dia 5 Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh

Ini Dia 5 Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh

Tren.Co.Id – Temulawak adalah salah satu bahan herbal yang banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang, ada banyak sekali khasiat temulawak ini yang bisa anda dapatkan seperti mengatasi penyakit ringan atau pun untuk menambah stamina. Temulawak ini juga biasanya ada yang berbentu bubuk dan juga yang masih dalam bentu ruas, nah jika ingin dipakai sebagai obat maka anda bisa menumbuk dan mengkonsumsi airnya atau pun bisa dengan cara lain.

Bagi anda yang tidak tau apa saja manfaat temulawak ini, maka anda harus membaca artikel yang sat ini. Khasiat temulawak ini sangat berguna, oleh karena itu anda harus menyimpannya di rumah karena sekarang ini ada pula sirup yang mengandung temulawak.

Apa Saja Sih 5 Khasiat Dari Temulawak Itu?

  1. Menambah Nafsu Makan Anak

Salah satu khasiat temulawak yang pertama adalah dapat menambah nafsu makan, jika anda memiliki anak yang sulit makan maka bisa mengkonsumsi temulawak ini. Agar anak mau mengkonsumsinya, silahkan anda beli obat berupa sirup yang terbuat dari temulawak. Dengan cara ini anak pun akan meminumnya secara rutin, sehingga nafsu makan nya pn kembali bertambah seperti biasanya.

Bisul atau penyakit kulit ini pun ternyata bisa disembuhkan dengan menggunakan temulawak, jika anda ada penyakit bisul maka sediakan lah beberapa ruas temulawak. Setelah itu, cuci sampai bersih dan jangan lupa direbus, jika sudah mendidih anda bisa menambahkan gula aren dan juga sedikit asam jawa. Aduk sampai rata, angkat dan dinginkan terlebih dahulu baru diminum.

Khasiat temulawak yang ketiga adalah dapat memperlancar ASI, bagi anda yang memiliki baby dan ASI nya tak begitu lancar maka bisa menggunakan temulawak ini ya. Caranya cukup mudah, pertama silahkan anda bersihkan dulu temulawaknya, setelah itu barulah perut temulawak dan jangan lupa peras airnya. Setelah selesai, silahkan rebus air perasan temulawak ini dan biarkan sampai mendidih, dinginkan dan jangan lupa untuk diminum.

  1. Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

Wanita biasanya sering merasakan sakit atau nyeri pada saat menstruasi, biasanya ini terjadi pada hari pertama menstruasi. Untuk mengatasi rasa nyeri ini, anda bisa menggunakan temulawak sebagai penawar rasa nyeri, untuk penggunaannya anda bisa merebus temulawak dan kemudian diambil airnya, terakhir minumlah air temulawak ini secara rutin.

  1. Dapat Mencegah Penggumpalan Darah

Temulawak ini bisa anda manfaatkan untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah, darah yang menggumpal dalam tubuh tentunya tidak baik bagi kesehatan karena bisa merenggut nyawa. Oleh karena itu, untuk menjaga darah ini anda pun bisa mengkonsumsi temulawak secara terus menerus.

Itulah tadi 5 khasiat temulawak yang dapat saya sampaikan, semoga info ini bisa bermanfaat untuk kita semua.