Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil | Tren.co.id

Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Mempunyai seorang bayi pastinya sangat menyenangkan, terutama hamil untuk anak pertama. Setelah mengetahui usia kehamilan, biasanya ibu hamil harus memperhatikan kebiasaan dan pola hidup dengan baik contohnya makanan dan juga olahraga. Selain itu juga, ada beberapa jenis makanan untuk ibu hamil yang sudah disiapkan, sehingga bayi tetap sehat dan kuat.

Bagi anda yang belum mengetahui dengan jelas apa saja jenis dan macam makanan untuk ibu hamil ini, disini kami sudah menyiapkan beberapa makanan yang bisa anda konsumsi. Penasaran bukan? Yuk silahkan simak poin penting berikut ini.

Ini Dia 6 Contoh Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi Buah Pepaya
Salah satu jenis makanan untuk ibu hamil adalah buah pepaya, buah pepaya ini banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi masalah sambelit saat kehamilan. Biasanya pada trimester pertama bumil akan mengalami sambelit, nah untuk itu anda bisa mengkonsumsi pepaya matang dengan rutin.

Konsumsi Telur
Telur ini sangat penting untuk dikonsumsi selama kehamilan, karena bisa membantu dalam meningkatkan perkembangan otak bayi. Jangan sampai melewatkan makanan ini, karena secara tidak langsung bisa membantu bumil dalam proses pembentukan otaknya dengan baik.

Jangan Lupa Buah Alpukat
Jenis makanan untuk ibu hamil berikutnya adalah buah alpukat, kandungan yang terdapat dalam buah ini ternyata mampu membantu anda dalam mencegah penyakit seperti jantung. Selain itu juga, buah ini pun bisa meningkatkan pembentukan jaringan dan otak pada sang buah hati, sehingga saat melahirkan seluruh bagian tubuhnya terbentuk dengan baik.

Lemak Ikan
Lemak ikan laut ternyata cukup baik dikonsumsi oleh ibu hamil, ini karena lemak ikan bisa menguatkan kesehatan otak sehingga sang bayi tidak akan mengalami kecacatan. Mengkonsumsi 12 ons lemak ikan ini cukup baik untuk bumil, oleh karena itu jangan lupa mengkonsumsinya saat makan siang atau malam.

Sayur Bayam
Selain buah buahan, sayuran seperti bayam ini pun sangat baik untuk dikonsumsi bumil karena mengandung vitamin dan juga asam folat yang cukup tinggi. Mengkonsumsi bayam pada awal kehamilan ini bermanfaat untuk mencegah cacatnya tabung syaraf pada bayi, sehingga pada proses kelahiran bisa berjalan dengan baik dan tidak akan mengalami cacat.

Buah Pisang
Pisang ini harus anda konsumsi, karena ini bisa mengurangi rasa mual dan muntah anda pada usia awal kehamilan. Mengkonsumsi pisang masak tentunya akan sangat membantu anda dalam mencegah mual, oleh karena itu jangan lupakan buah ini sehingga perut anda tetap terjaga dan tidak merasa mual.

6 macam makanan untuk ibu hamil diatas semoga bisa membantu anda dalam mengetahui apa saja jenis makanan baik untuk ibu yang sedang hamil sehingga kandungan pun tetap sehat.