Ini Dia 7 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Ini Dia 7 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Tren.Co.Id – Mempunyai seorang anak tentunya hal yang sangat membahagiakan, terutama bagi pasangan yang baru saja menikah. Saat hamil muda ini tentunya ada beberapa gejala awal kehamilan, contohnya saja mual mual, muntah, terasa pusing atau bahkan mudah sekali lelah. Namun anda tak perlu cemas, gejala seperti ini memang biasa terjadi pada ibu hamil lainnya.

Bagi anda yang sedang hamil muda dan merasa mual, dibawah ini ada beberapa tips dan cara untuk mengatasi rasa mual dengan mudah. Nah setelah membaca tulisan ini, anda pun bisa menerapkan ilmu yang sudah disampai kan dengan cepat.

Bagaimana Sih 7 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Itu?

Salah satu cara mengatasi mual saat hamil muda adalah dengan mengkonsumsi permen jahe, dengan cara ini maka rasa mual pun akan berkurang sehingga ibu hamil bisa tenang dan juga tetap kuat. Pada trimester pertama, biasanya gejala mual dan muntah ini sangat kuat, sehingga bumil harus banyak minum air putih agar tidak dehiderasi.

Ibu hamil sebaiknya tidak banyak memikirkan hal membuatnya stres, karena dikhawatirkan bisa membahayakan sang bayi. Walaupun sang calon bayi masih kecil dan usia kandungan masih cukup muda namun bukan berarti dia tidak memiliki kontak batin dengan ibu nya.

Cara mengatasi mual untuk ibu hamil muda adalah dengan banyak istirahat, bumil boleh saja beristirahat tetapi tidak di anjurkan untuk tidur pada pagi hari karena bisa merusak kesehatan sang buah hati.

Mengkonsumsi buah buahan segar pun sangat penting, ini karena untuk menutrisi sang buah hati yang sedang tumbuh sehingga akan tetap sehat dan juga lahir dengan selamat. Ada banyak buah yang bisa anda konsumsi, agar tidak salah maka anda bisa berkonsultasi pada dokter terlebih dulu.

Baca Juga : 7 Cara Memperkenalkan MPASI Pada Bayi

Ada banyak jenis susu khusus untuk anda, nah anda bisa memilih satu saja namun harus cocok sehingga bayi jadi sehat dan ibu hamil pun tetap kuat dalam menjalani hari harinya. Selain itu juga, anda bisa mengikuti kelas yoga untuk kelancaran lahiran sang buah hati.

Aturlah pola makan dengan benar, jangan terlalu banyak mengkonsumsi minyak dan makanan yang mengandung pengawet. Biasakan untuk makan dengan cukup, sehingga bayi tetap sehat.

Jenis olahraga yang tepat ini adalah yoga, dengan mengikuti kelas yoga maka bumil akan mengetahui jenis gerakan apa saja yang baik untuk sang buah hati.

Baca Juga : 6 Jenis Minuman yang Baik Untuk Ibu Hamil

Sekian 7 cara mengatasi mual untuk ibu hamil muda, sehingga anda bisa mengatasi mual dengan mudah dan juga aman.

cara mengatasi mual, tips mengatasi mual