Ini Dia 9 Cara Merawat Wajah Kusam Dan Berjerawat

Ini Dia 9 Cara Merawat Wajah Kusam Dan Berjerawat

Tren.Co.Id – Memiliki wajah kusam tentunya salah satu masalah yang harus segera dicari solusinya, penyebab wajah kusam ini ada berbagai macam contohnya karena sering kena debu, faktor jerawat dan yang lainnya. Untuk mengetahui cara merawat wajah kusam ini sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan cara alami atau bisa juga dengan melakukan perawatan wajah disalon.

Bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk kesalon, silahkan coba beberapa cara merawat wajah kusam dan berjerawat yang ada dibawah ini. Cara berikut sangat mudah, karena bisa dilakukan dengan cara alami dan cepat, penasaran bukan? Yuk kita intip solusinya

Ini Dia 9 Rahasia Merawat Wajah Kusam Dan Berjerawat Secara Alami

Salah satu cara merawat wajah kusam yang pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih, air putih ini bermanfaat agar wajah tidak terlihat kering sehingga tetap fresh meskipun saat bangun tidur.

Manfaat putih telur ini ada dua macam, yang pertama adalah bisa mengatasi masalah jerawat dan yang kedua adalah untuk mengatasi masalah wajah kusam. Untuk memakai putih telur ini, anda bisa mengoleskannya diseluruh wajah dengan rata dan tunggu sampai setengah jam.

Cara merawat wajah kusam yang berikutnya adalah dengan menggunakan buah alpukat, buah alpukat ini bisa mengatasi masalah wajah kusam dengan mudah, sedangkan untuk menggunakannya sama dengan cara yang kedua.

Tidur yang cukup akan membuat wajah anda tetap segar, namun sebaliknya jika anda kurang tidur maka sudah pasti mata akan menjadi sayu sedangkan wajah akan terlihat kusut seperti tidak terurus. Untuk itulah, silahkan anda mengatur jam tidur dengan baik dan cukup.

Es batu ini ternyata bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah wajah kusam, anda tinggal mengoleskan es batu pada wajah dengan rata, kemudian bersihkan lagi dengan air bersih.

Jeruk nipis ini dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat, nah jika anda mempunyai masalah seperti jerawat ini maka bisa menggunakan jeruk nipis. Caranya dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada bagian yang berjerawat.

Buah tomat ini biasanya sering dipakai untuk mebuat sambal dan yang lainnya, namun buah ini pun bisa anda gunakan untuk mengatasi wajah anda yang kusam. Hancurkan buah tomat, setelah itu balurkan pada wajah sampai rata.

Pelembab wajah ini akan bermanfaat untuk melindungki kulit wajah dari luar, untuk itulah jangan lupa untuk memakai pelembab ini saat hendak bepergian jauh.

Makan sayuran ini akan berpengaruh pada wajah, ada banyak sekali vitamin yang ada pada sayuran, oleh karena itulah anda harus rajin mengkonsumsinya.

Dari 9 cara merawat wajah kusam ini, semoga salah satu diantaranya bisa membantu anda dalam mengatasi masalah wajah seperti kusam atau pun berjerawat.

mengatasi wajah kusam, tips wajah kusam