Ini Dia Cara Atasi Migrain Saat Datang Bulan | Tren.co.id

Ini Dia Cara Atasi Migrain Saat Datang Bulan | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Terasa sakit kepala pada hari pertama haid, jangan menganggap hal itu sakit kepala biasa. Sebab migraine menstruasi dikarnakan hormone estrogen yang menurun dan meningkatkan risiko migraine yang dialami wanita.

Para peneliti menemukan bahwa risiko migraine menjadi naik 25% pada lima hari sebelum menstruasi dan naik sebanyak 71% pada dua hari sebelum haid, kemudian semakin meningkat pada hari pertama atau kedua datangnya haid.

Migrain ketika mentruasi dapat dicegah dengan mengosumsi obat. Seperti yang terlansir pada Huffington Post, bila polanya tak dapat diperkirakan, migraine tetap dapat diatasi dengan cara berikut ini :

Saat migrain dapat diperkirakan

Lakukan pencegahan kecil

Meminta resep obat pereda migraine kepada dokter seperti triptan pada dua hari sebelum datang bulan.

Pertimbangkan melewatkan pil placebo

Pada wanita yang mengosumsi pil kontrasepsi dapat anda tanyakan kepada dokter apakah anda dapat melewatkan pil placebo selama satu minggu dan mengosumsinya kembali ketika masa menstruasi selesai. Hal ini dapat membuat hormone estrogen tetap tinggi.

Gunakan suplemen estrogen

Pada umumnya berbentuk tempel atau gel dan wajib dibeli dengan resep dari dokter. Walaupun tak seperti obat lainnya, sebagian orang mengosumsumsi obat ini.

Ketika migraine tak dapat diperkirakan

Menghindari yang mungkin memperparah migraine

Hal ini seperti anda melewatkan makan, pemanis buatan, hindari makanan olahan, minuman mengandung kafein dan alcohol. Dan anda perlu menjaga pola tidur serta hindari stres.

Mengosumsi obab migraine

Minta resep triptan kepada dokter yang dapat mengurangi pendarahan. Akan tetapi obat ini menjadi berbaya bagi orang yang memiliki penyakit jantung koroner.