Ini Dia, Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Ini Dia, Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

01/14/15 10:24 AM

Tren.co.id. Manfaat buah apel – Nama latin buah apel yaitu Pyrus malus, buah apel ini juga termasuk dalam keluarga Rosaceae. Buah apel merupakan salah satu buah yang banyak digemarin oleh semua orang terutama pada anak-anak. Selain bentuknya yang lucu, buah apel juga memiliki warna merah yang dapat menarik orang lain untuk memakannya. Buah apel ini biasanya dapat dengan mudah di temukan, selain terdapat di tempat perbelanjaan besar seperti supermarket buah apel juga dapat ditemukan di pasar terdekat rumah anda. Dari hasil uji penelitian, buah apel juga banyak mengandungan nutrisi, mineral dan vitamin yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dan terhindar dari berbagai penyakit.

Manfaat buah apel dapat dirasakan pada tubuh anda dalam mencegah penyakit dan menjaga berat badan anda menjadi tetap ideal dan normal. Mari simak manfaat buah apel bagi tubuh kita dibawah ini:
7 Manfaat Buah Apel yang Menyehatkan

1. Melindungi Tulang, Dari hasil penelitian yang dilakukan di Prancis, buah apel memiliki kandunan phloridzin yang dapat melindungi wanita dari masalah osteoporosis yang di Alami pada sebagian wanita yang telah monopouse dan juga dapaet memperkuat tulang agar tidak mudah rapuh.

2. Kandungan serat larut pada buah apel dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes, diare, dan sembelit. Manfaat buah apel ini dapat melancarkan sistem percernaan pada tubuh anda.

3. Mencegah Penyakit Asma, Sebagian besar anak yang sering mengkonsumsi buah apel setiap harinya memiliki tingkat resiko rendah terkena gangguan pernapasan atau penyakit asma, sebaliknya bagi anak yang jarang memakan buah apel memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi untuk terkena gangguan pernapasan.

4. Mencegah Al-zheimer, Kandungan quercetin pada apel bermanfaat dalam melindungi otak manusia dari radikal bebas yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit Al-zheimer.

5. Menurunkan Kadar Kolestrol yang dapat diturunkan dengan cara mengkonsumsi sebanyak 2 buah apel dalam satu hari, maka kadar kolesterol dapat diturunkan sebanyak 16%.

6. Mencegah terjadinya Kanker Paru-Paru, Orang yang mengkonsumsi apel dengan jumlah banyak memiliki tingkat resiko sebanyak 50% lebih rendah untuk terserang kanker paru-paru, hal ini dikarena buah apel memiliki kandungan naringin, quercetin, dan flavonoid yang berfungsi sebagai pencegah terbentuknya kanker.

7. Kulit buah apel yang memiliki kandungan senyawa fenolik yang berfungsi menjaga organ jantung pada manusia agar tetap sehat.

Demikianlah 7 manfaat buah apel bagi tubuh anda yang dapat diketahui, baik mencegah maupun mengurangi dampak resiko terkena penyakit. Seperti pada pepatah “lebih baik mencegah dari pada mengobati” . semoga pada pembahasan artikel kali ini dapat memberikan informasi bagi anda yang masih belum mengetahui lebih banyak mengenai manfaat buah apel.

Bagikan di Facebook KesehatanManfaat Buah ApelPengobatantips