Ini Kata Para Ahli, Alasan Kamu Susah Move On | Tren.co.id

Ini Kata Para Ahli, Alasan Kamu Susah Move On | Tren.co.id

Tren.co.id – Kebanyakan orang yang patah hati sehabis diputuskan, akan menjadi sering terlihat murung dan seolah kehilangan gairah hidup.

Mungkin banyak kerabat dekat atau sahabat karib yang menepuk pundak dan memberikan beribu macam saran. Tapi dibalik itu semua, menerapkan saran-saran mereka mungkin tidak semudah berbicara. Karena itu tidak hanya melibatkan ucapan, tapi juga perasaan.

Ada sebagian orang yang pasca putus cinta justru hanya membutuhkan waktu yang sebentar untuk mengobati lukanya, lalu memulai kehidupan baru yang lebih berwarna. Ada juga orang-orang yang membutuhkan waktu yang lebih lama dan tempo yang bahkan sampai tahunan karena sulit move on dari cerita cinta lamanya.

Dan didasari patah hati itulah ada sebuah studi yang dinamakan “Changes in Self-Definition Impede Recovery from Rejection” dipublikasikan oleh Personality and Social Psychology Bulletin, penelitian ini meneliti antara hubungan penolakan suatu hubungan dan rasa percaya diri seseorang.

Penelitian ini meneliti alasan seseorang susah move on setelah pasca putus cinta.

Dengan 891 partisipan, inilah hasil dari fakta penolakan suatu hubungan dan rasa percaya diri seseorang

Faktanya orang yang statis, lebih lama dalam mengobati luka patah hatinya, dia menganggap karena patah hati itu merupakan hukuman bagi dirinya, dan membuatnya menjadi defensif.

Sedangkan orang-orang dengan fikiran terbuka, mengalami masa patah hati yang jauh lebih singkat, dan lebih mudah terbuka untuk masa depan yabg lebih cerah.