Ini Tanda Tanda Stress Pada Anak Yang Harus Bunda Ketahui

Ini Tanda Tanda Stress Pada Anak Yang Harus Bunda Ketahui

Tren.Co.Id – Manusia memang sering merasakan stress, namun ternyata tidak hanya orang dewasa saja yang merasakan hal ini tetapi anak anak pun bisa merasakan hal yang sama. Penyebab stress anak ini ada berbagai macam, contohnya karena merasa bosan dengan makanan yang dikonsumsi, tidak suka akan sesuatu hal atau bisa juga karena terlalu banyak larangan dari orang tua.

Bagi anda yang selama ini tidak menyadari tanda tanda stress pada sang buah hati, berikut ini akan kami jelaskan beberapa tanda yang harus diketahui. Nah jika sudah dipelajari maka sang bunda pun akan dengan mudah mengatasinya.

Apa Saja Sih Tanda Tanda Stress Pada Sang Buah Hati Itu?

Salah satu tanda tanda stress pada anak adalah nafsu makan yang berkurang, anak yang biasanya nafsu makannya tinggi dan tiba tiba menurun tentu menjadi hal yang cukup dikhawatirkan oleh sang bunda. Ini bisa terjadi karena anak bosan dengan makanan tersebut, sebagai solusi cobalah untuk menyajikan makanan baru namun tetap bergizi.

Tidur tidak nyenyak ini pun bisa menandakan stress pada anak, hanya saja kebanyakan orang tua tidak tau akan hal ini. Agar anak tidak mimpi buruk, biasakan untuk mengatur jadwal tidur nya dengan baik dan disiplin, selain itu juga batasi anak bermain sehingga bisa tidur nyenyak.

Menangis memang sering membuat orang tua kesal, ini karena orang tua tidak tau apa yang diinginkan oleh sang buah hati. Tanda tanda stress ini banyak dilakukan oleh anak anak, oleh karena itu orang tua harus bersabar dan cobalah untuk berbicara baik baik dengan sang anak.

Anak yang sering mengurung diri harus lah anda curigai, ini bisa jadi karena ia stress atau pun takut akan sesuatu hal. Oleh karena itu, ajarkan anak untuk berani dan awasi anak saat dirumah ataupun bermain.

  1. Tidak Mau Bermain Dengan Teman Temannya

Anak yang tidak mau bermain dengan teman temannya tentu menimbulkan efek buruk, contohnya tidak bisa bersosialisasi dan juga tidak akan membuat anak tumbuh aktif seperti yang lainnya.Untuk itulah, ajarkan ia dan kenalkan ia pada teman teman yang ada disekitar rumah.

Tanda tanda stress seperti diatas saya rasa sudah jelas dan mudah dipahami, sehingga saat sang buah hati mengalami stress anda pun bisa tau cara mengatasinya dengan baik.