Inilah 4 Faktor Penyebab Jerawat Nanah | Tren.co.id

Inilah 4 Faktor Penyebab Jerawat Nanah | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang memang tidak tergolong berbahaya namun sudah pasti membuat pemiliknya tidak percaya diri. Salah satu jerawat yang cukup berbahaya dan memberikan rasa sakit bagi pemiliknya adalah jerawat nanah. Jika selama ini anda bingun apa saja faktor penyebab jerawat nanah maka di kesempatan kali ini kami akan memberikannya untuk anda.

Jika jerawat nanah yang timbul hanya satu atau dua buah saja sudah mampu membuat kita kebingungan, lantas bagaimana jika jerawat tersebut tumbuh sangat banyak? Jika jerawat tersebut tumbuh sangat banyak bisa jadi ini disebabkan oleh adanya infeksi dan peradangan yang sudah pasti akan membahayakan kulit anda. Bahkan yang cukup membahayakan jika jerawat nanah ditambah dengan rasa perih dan kemerah-merahan ini tidak ditangani dengan cepat maka dapat meninggalkan flak-flak hitam nantinya.

4 Faktor Penyebab Jerawat Nanah

Jika anda mengalami masalah jerawat nanah ini sebaiknya anda cari tahu dahulu sebenarnya apa faktor penyebab jerawat nanah tersebut. Setelah anda mengetahuinya maka langkah selanjutnya adalah melakukan tindakan yang tepat untuk mengatasinya atau melakukan tindakan pencegahan agar nantinya jerawat tersebut tidak semakin parah.

Adanya timbunan lemak menjadi faktor penyebab utama anda mengalami jerawat bernanah. Misalnya untuk anda yang mempunyai masalah wajah berminyak dan malas membersihkan wajah maka sudah pasti debu tersebut menempel di wajah dan menjadi jerawat.

Jika jerawat anda memiliki nanah maka ini adalah pertanda bahwa jerawat tersebut sedang meradang atau adanya infeksi. Sebaiknya anda rutin membersihkan wajah anda jika sudah tumbuh satu jerawat bernanah dan pastikan jerawat tersebut pecah bukan oleh dipencet. Selain itu, anda juga harus waspada jika jerawat tersebut pecah sebab nanah pada jerawat akan menular ke bagian lainnya dengan sangat cepat.

  1. Mengonsumsi makanan kurang sehat

Jika anda terbiasa mengonsumsi makanan kurang sehat misalnya mengonsumsi makanan berminyak secara berlebihan maka inilah yang membuat jerawat sangat mudah timbul. Sebaiknya anda kurangi kebiaaan mengonsumsi makanan berminyak sepert gorengan ataupun junk food yang beresiko menyebabkan jerawat hadir. Selain itu, anda juga harus menghindari konsumsi makanan seperti yang banyak kandungan protein seperti telur, kacang dan beberapa makanan lainnya.

Faktor selanjutnya adalah kurang rajin atau malas membersihkan wajah sehingga jerawat anda tumbuh dengan subur dan bernanah. Sebaiknya anda rajin membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah atau yang lainnya. Jika anda malas membersihkan wajah maka sudha dipastikan jerawat akan mudah tumbuh dan berkembang biak dengan sangat cepat.

Demikianlah 4 faktor penyebab jerawat bernanah yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat.