Inilah 4 Rangkaian Cara Merawat Telinga Agar Selalu Sehat

Inilah 4 Rangkaian Cara Merawat Telinga Agar Selalu Sehat

Inilah 4 Rangkaian Cara Merawat Telinga Agar Selalu Sehat

Setiap manusia atau bahkan binatang mamalia, pasti mempunyai kuping. Alat tercanggih yang pernah ada didunia ini dan tidak ada satupun tekhnologi  yang bisa menandingi ciptaan Tuhan ini. Berikut adalah tips untuk melindungi aset tersebut.

Ini lah hal yang paling umum yang dilakukan turun menurun, memberi cairan oil atau yang  kita sering sebut dengan baby oil. Hal ini bisa dengan mudah membersihkan area kuping. Dan cukup sederhana untuk diterapkan.

  1. Menggunakan ear buds/cotton bud

Inilah adalah peralatan wajib untuk membersihkan kuping kamu tetap bersih. Jangan menggunakan jari saat membersihkan kuping. Karena menggunakan jari tidak menjamin kebersihannya dan akan membuat luka gores pada kuping.

  1. Menghindari area dalam kuping

Jangan sampai membersihkan kuping terlalu dalam. Jika tidak bisa menggapai bagian dalam. Jangan di paksakan. Karena kuping secara alami akan membersihkan kotoran yang berada didalam kuping.

  1. Jangan memakai earphone orang lain

Siapa yang tahu kalau ternyata di earphone tersebut bisa bertukar bakteri. Usahakan jangan pernah meminjamkan earphone kepada temanmu atau pun sebaliknya, karena bakteri akan sangat mudah menginfeksi kuping mu. Mungkin kamu akan di bilang “pelit” oleh temanmu, tapi apa boleh buat.

Itulah tips sederhana yang sangat mudah untuk kamu terapkan, Jagalah anggota badan mu sebaik-baiknya, sehat itu mahal.

  • TAG
  • cara membersihkan telinga

syanin_