Inilah 8 Manfaat Mengonsumsi Buah Cermai Bagi Kesehatan

Inilah 8 Manfaat Mengonsumsi Buah Cermai Bagi Kesehatan

Tren.Co.Id – Buah cermai atau yang biasa dikenal dengan nama latin ‘Phyllanthus Acidos’ merupakan salah satu buah yang sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah terutama di Indonesia. Buah dengan warna kuning dan daging kuning keputihan ini ternyata memiliki banyak manfaat dari segi kesehatan jika dikonsumsi oleh manusia.

baca juga : 6 Khasiat Besar Dari Susu Kedelai

Mungkin selama ini anda tidak mengetahuinya dan penasaran dengan khasiat buah ini, berikut ini akan kami sajikan informasi mengenai manfaat buah cermai yang harus anda ketahui.

8 Manfaat Mengonsumsi Buah Cermai

  1. Mengatasi masalah sembelit

Untuk anda yang mengalami masalah sembelit atau yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C dapat mengatasi masalah sembelit anda dengan mengonsumsi buah cermai. Buah cermai mengandung banyak vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga dapat mengatasi masalah sembelit dan dapat mengatasi membersihkan usus.

Penyakit asma memang sangat mengganggu, anda dapat mengatasi penyakit asma ini dengan mengonsumsi buah cermai. Cara menggunakan buah cermai untuk mengobati asma adalah dengan merebus enam biji buah cermai yang telah dipotong dan masukkan ke dalam air. selain itu, jangan lupa untuk menambahkan bawang merah, akar kara, lengkeng dan gula sesuai dengan selera.

  1. Meringankan masalah kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh semua orang. namun, untuk pengobatan dengan menggunakan buah cermai sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter karena kanker setiap orang akan berbeda-beda. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa buah cermai yang dicampur dengan daun belimbing dan gadung cing dapat bermanfaat dalam meringankan masalah kanker.

Apabila anda ingin kulit tetap cerah, bersih dan juga lembut anda dapat menggunakan buah cermai karena buah ini kaya akan kandungan vitamin C. Apalagi buah ini baik digunakan untuk mengatasi masalah jerawat atau kulit kusam.

Karena buah cermai dapat melancarkan saluran pencernaan, maka buah ini juga baik dikonsumsi dalam mengatasi berat badan berlebih agar tubuh tetap langsing. Oleh sebab itu, konsumsilah buah ini agar perut anda menjadi lebih singset. Selain itu, buah ini dapat melancarkan saluran pencernaan dan nafsu makan akan sedikit berkurang.

Cermai juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi yang ada seperti flavonoid bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas akan tetapi jangan berlebih dalam mengonsumsinya.

Ingin memiliki tulang yang sehat? Maka dengan mengonsumsi buah cermai ini dapat membuat tulang anda menjadi sehat karena adanya kandungan kalsium dan zat besi.

baca juga : 6 Khasiat Mengagumkan Dari Buah Nangka

Banyak sekali bukan manfaat dari buah cermai? Tertarik untuk mencobanya?