Inilah Alasan Mengapa Santa Claus Menggunakan Baju Bewarna Merah | Tren.co.id

Inilah Alasan Mengapa Santa Claus Menggunakan Baju Bewarna Merah | Tren.co.id

Tren.co.id – Sinterklas atau biasa kita kenal dengan sebutan santa klaus adalah seorang pria paruh baya yang gemar membagikan hadiah terutama saat natal tiba. Tapi, pernahkah kamu berfikir apakah alasan sebenarnya santa menggunakan beju berwarna merah. Penasaran? Berikut alasan mengapa santa menggunakan baju berwarna merah.

1. Coca-cola dan santa

Pria riang, dan juga gemuk yang kamu lihat sekarang merupakan buah pemikiran dari coca-cola untuk mengiklankan produk coca-cola pada tahun 1920 lalu. Sejak saat itu santa dikenal diberbagai majalah dan koran dengan kesan pria periang dan gendut, tidak ketinggalan juga dengan jubah merahnya.

2. Alasan dari sudut pandang sejarawan

Saint Nicholas hidup pada abad ke-4 – saat jubah mereka berwarna merah dan putih, dan menurut para ahli sejarah, mereka mengganggap orang kudus dari abad yang lalu sangat sering memakai jubah merah.

3. Santa ternyata menggunakan jubah berbeda

Pada abad ke-16, Father Christmas memperkenalkan figur santa pada saat perayaan natal kepada rakyat Inggris. seperti Saint Nicholas, dia adalah karakter yang penuh keceriaan. Bagaimana pun, Father Christmas pada saat itu memakai jubah berwarna hijau yang berarti sebagai simbol menyambut datangnya musim semi. Dari tahun ke tahun, akhirnya Father Christmas memutuskan untuk memakai jubah atau baju berwarna merah.