Inilah Capung yang Mampu Pecahkan Rekor Terbang Terjauh! | Tren.co.id

Inilah Capung yang Mampu Pecahkan Rekor Terbang Terjauh! | Tren.co.id

Tren.co.id – Sebuah studi baru, yakni di mana seekor serangga yang dikenal dengan nama latin Pantala Flavescens, diketahui menjadi serangga yang mampu terbang lebih lama.

Serangga ini mampu mengalahkan hewan migrasi besar yang lainnya seperti burung serta paus.

Capung ini diperkirakan telah bepergian sejauh sekitar 4.400 mil, di mana serangga yang sebelumnya hanya mampu untuk bermigrasi dalam jarak sekitar 2.500 mil.

Peneliti tak menggunakan alat teknologi yang canggih seperti GPS untuk melihat periode dan jarak yang ditempuh oleh serangga kecil yang sangat tangguh tersebut.

Mereka hanya melihat kemungkinan jika gen dari hewan ini yang mampu melakukan migrasi dengan jauh dari keberadaannya di Texas, tepat di Timur Kanada, Jepang, Korea, India, dan Amerika Selatan.

“Ini merupakan pertama kalinya bagi seseorang untuk melihat gen seberapa jauh serangga tersebut telah melakukan perjalanannya.” ungkap Penulis Senior Jessica Ware, Asisten Profesor Biologi di Rutgers, seperti yang dilansir pada Washington Post.

Dengan kata lain, serangga ini bisa migrasi dari benua ke benua.

Mereka memang seharusnya telah melakukan suatu bentuk kencan jarak jauh apabila dengan diasumsikan jika mereka merupakan penerbang yang benar-benar penerbang seperti yang diperlihatkan oleh gen mereka. Sungguh serangga yang luar biasa!