Inilah Cara membuat Defisit Kalori

Inilah Cara membuat Defisit Kalori

Tren.Co.Id – Sebelum membahas hal-hal menyangkut cara membuat defisit kalori, kamu harus tahu apa itu defisit kalori. Banyak dari mereka pergi ke gym untuk menjalankan program diet. Ini bukan istilah yang sangat umum untuk orang lain .

Namun, itu adalah istilah yang sangat diperlukan untuk menurunkan berat badan. Inilah penjelasan cara menghitung defisit kalori di tubuh mu.

Tips Menghitung Jumlah Kalori Tubuh

  1. Jumlah Kalori Yang Kamu Konsumsi

Ini adalah bagian pertama tentang cara membuat defisit kalori untuk menurunkan berat badan. Pertama, kamu harus menghitung berapa banyak kalori yang kamu asup secara teratur. Sekarang, mulai mengurangi asupan ini. Mulai dari memotong sejumlah kecil kalori hingga ke tahap selanjutnya.

  1. Buat Angka/Perhitungan Yang Tepat

Bagaimana cara membuat defisit kalori? Mungkin kamu selama ini menjaga berat badanmu sampai 2000 kalori saja. Jika kamu mengkonsumsi kalori sampai 4000. Kamu bisa mengatur jadwal yang lebih lama lagi dalam proses pembakaran lemak.

  1. Mengurangi Kalori Kamu Secara Perlahan

Kamu harus mengurangi asupan kalorimu untuk membuat defisit kalori. Tetapi jangan langsung serentak, karena jika kamu tidak memiliki kalori, tubuh kamu harus memotong kalori dari BMR mu.

Hal ini menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan. Para peneliti telah menunjukkan bahwa untuk menurunkan berat badan 1 kg per minggu, kamu setidaknya harus membakar kurang lebih 500 kalori.

Sekian tips untuk menghitung kalori ini, semoga bisa mencegah anda dari obesitas.