Inilah Idealnya Tenor Kredit Pada Kendaraan

Inilah Idealnya Tenor Kredit Pada Kendaraan

03/5/16 9:40 AM

tren.co.id – Sebutan TENOR atau jangka waktu kredit menjadi salah satu proses yang sangat penting yang harus di lakukan secara teliti. Bukan tidak jarang ketika salah menentukan TENOR, maka akan membebankan konsumen, sehingga memiliki masalah dari sisi pelunasan atau kredit macet.

Seperti yang di lansir dari laman Otomania.com, Sabtu (5/3/2016) Arif Reza Fahlepi selaku Head of Corporate Communication FIFGroup ini menjelaskan “adanya kesalahan yang sering sekali ditemui pihak leasing adalah kalkulasi kemampuan pihak pemohon ketika hendak memilih jangka waktu pada angsurannya. Maka ini yang akan menjadi risiko terhadap pembayaran dan pelunasan kedepannya.

Ia juga mengatakan, usia pada tenor yang tepat itu juga relatif, tergantung dari adanya kemampuan pemohon. Dan biasanya juga tim multifinance akan segera memberikan saran yang terbaik untuk penentuan jangka waktu yang pas tentunya.

“pihak juga sangat mengharapkan, jangan sampai nanti sudah di tengah jalan pembayarannya malah macet. Karena dari itu kami akan memberikan pilihan jangka waktu pelunasan juga kempampuan konsumen.” tambahnya lagi.

Ia juga menjelaskan sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri, karena pihak leasing memiliki beberapa pilihan tenor yang bisa di manfaatkan sebaik-baiknya. Contohnya seperti dua tahun ataupun tiga tahun. Tanpa perlu khawatir, unit yang dibeli konsumen juga akan ditanggung asuransinya selama pelunasan.

“Jadi pilih baik-baik tenor yang sesuai kemampuan, sehingga tidak memberatkan di tengah jalan,” tutupnya.

Bagikan di Facebook