Inilah Tips Memilih Model Kebaya Untuk Badan Gemuk

Inilah Tips Memilih Model Kebaya Untuk Badan Gemuk

Tren.co.id – Anda punya rencana untuk membuata kebaya? Namun, yang jadi masalah anda punya kekurangan yaitu bentuk tubuh yang tidak proporsional. Jangan cemas ladies, sebab inilah tips memilih model kebaya untuk badan gemuk.

Menggunakan kebaya untuk acara formal adalah keharusan, apalagi untuk acara wisuda. Wisuda adalah momen yang berkesan sehingga harus ditunjang dengan penampilan sempurna. Yuk, pelajari tips ini agar kebaya anda buat sesuai dan anda dapat tampil sempurna.

baca juga : Gendut & Minder? Ini 4 Model Baju Agar Tampak Langsing

Tips Memilih Model Kebaya Untuk Badan Gemuk

Tips memilih model kebaya untuk badan gemuk yang pertama adalah jangan memilih bahan yang tebal atau tekstur kasar, karena kedua bahan ini membuat anda terlihat gemuk. Selain itu, hindari juga kebaya dengan dalaman yang bertumpuk-tumpuk.

Anda harus memilih kebaya yang pas di badan anda. Sebenarnya tips ini, diperuntukkan untuk badan kurus dan juga badan gemuk. Menggunakan kebaya yang pas di badan akan membuat anda terlihat lebih sexy dan proposional.

  1. Pilih Kebaya dengan Kerah V

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan kerah V. Kerah V ini mampu membuat leher anda terlihat, sebab pemilih badan gemuk biasanya memiliki leher yang pendek. Selain itu, hindarilah kebaya dengan kerah tinggi atau menutupi leher sebab akan membuat tubuh tampak lebih besar.

  1. Hindari Kebaya Motif Besar

Menggunakan kebaya dengan motif besar akan membuat anda terlihat semakin besar. Oleh sebab itu, pastikan kebaya yang anda pilih bermotif kecil dan sederhana. Motif seperti ini akan membuat anda terlihat lebih cantik.

  1. Gunakan Warna yang Sesuai

Sama halnya dengan menggunakan baju sehari-hari, dalam memilih warna kebaya juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Anda pemilik badan gemuk cobalah menggunakan kebaya yang gelap, bukan hanya hitam namun juga warna kalem seperti cokelat, biru tua dan lainnya.

Itulah tips memilih model kebaya untuk badan gemuk yang dapat anda pelajari. Persiapkanlah setiap momen beharga anda dengan penampilan sempurna agar berkesan.

kebaya badan gemuk, tips memilih kebaya