Investor Brasil Buka lahan Peternakan sapi di Indonesia

Investor Brasil Buka lahan Peternakan sapi di Indonesia

03/26/16 10:14 AM

Tren.co.id – Salah seorang Investor asal Brasil sangat berminat untuk menegembangkan peternakan sapi di Indonesia. Syukur Iwantooro selaku Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Investasi itu juga menyampaikan bahwa peternakan tersebut akan segera di resmikan bulan mei 2016 di sumbawa Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di lansir Kamis (24/3/2016) saat ditemui di ruang kerjanya, Kementan, jakarta, Ia mengatakan “ada salah satu Investor yang berasal dari Brasil. Ia juga telah mau meresmikan inverstasinya tersebut di Sumba Timur. Dan bentuknya juga dalam pembibitan.”

di tahap walnya, Investor itu akan langsung mengembangkan peternakan dengan cara penggembalaan terbuka yang berada di atas lahan yang memiliki luas 1.100 hektar.

Ia juga menambahkan “pada total di tahap pertama ini, akan di kembangkan sekiranya 1.200 ekor sapi dengan kapasitas perhektar di isi sebanyak 2-4 ekor sapi.”

namun sangat disayangkan, Ia tak membeberkan identitas dari investor tersebut.

Ia mengatakan “nanti juga akan di beritahu jika telah benar diresmikan.”

namun, Ia juga mengatakan, Investasi Peternakan sapi ini bakal memeberi dampak yang sangat baik bagi peternakan sapi yang ada di sekitar kawasan itu.

Ia menjelaskan “Katanya juga selama ini peternakan sapi yang ada di Indonesia masih sulit bekembang dikarenakan masuk dikelola dengan cara peternakan rakyat. Dengan dibuat peternakan cara seperti ini, nanti juga orang juga akan melihat dan juga dapat menirunya. Saya yakin mereka aka menirunya jika telah melihat bagaimana hasilnya nanti.”

dengan cara seperti ini sangat diharapkan bisa terus mendorong peningkatan produksi daging sapi yang ada di dalam negeri, sehingga dapat mengurangi ketergantungan impor.

Bagikan di Facebook Peternakan Sapi