Jangan Kaget Lihat Harga iPhone SE

Jangan Kaget Lihat Harga iPhone SE

03/23/16 4:14 AM

Tren.co.id – Apple resmi mengenalkan hp terbaru bertopik ” iPhone SE ” di kantornya di Cupertino, AS, Senin (21/3/2016) pagi waktu setempat, atau Selasa (23/3/2016) awal hari WIB.

Oleh Apple, iPhone SE dijagokan sebagai smartphone 4 inci paling baik di industri sekarang ini. Pasalnya, hp itu mengambil spesifikasi 6S pada badan 5S. Juga dengan kekuatan demikianlah, harga iPhone SE yang dibanderol Apple relatif murah.

Untuk kemampuan memori 16 GB, iPhone SE di bandrol 399 dollar AS atau setara 5, 2 jutaan. Bila terasa tidak cukup, pemakai di beri pilihan kapasitas memori 64 GB dengan harga 499 dollar AS atau setara Rp 6, 5 jutaan.

Harga itu jauh dibawah iPhone 6S yang dihargai 649 dollar AS atau sekitaran Rp 9, 2 jutaan untuk 16 GB serta 849 dollar AS atau sekitar Rp 12, 1 jutaan untuk 64 GB.

Menurut Vice President Apple, Greg Joswiak, iPhone SE menjawab keperluan peminat hp kecil yang menuntut spesifikasi tangguh.

“Ada banyak orang yang mencari iPhone 4 inci. Pada akhirnya mereka beli iPhone versi tang terdahulu, ” ucap Joswiak, di Cupertino Hall, AS.

Fitur-fitur iPhone SE

Sama dengan iPhone 6S, iPhone SE mengusung processor A9 64 bit disamakan dengan processor motion M9. Support asisten digital Siri juga telah ” hands-free ” dengan kata lain sangat mumpuni dengan suatu perintah suara saja.

Kameranya berkwalitas 12 megapiksel, dilengkapi dual flash serta focus pixels untuk pembidikan gambar yang lebih jernih serta alami. Diluar itu, Sudah support “live photos” yang kali pertamanya dikenalkan pada iPhone 6S juga ada pada iPhone kecil ini.

Konektivitas iPhone SE di anggap cocok menjawab keperluan kesibukan digital saat saat ini. Dengan support jaringan LTE berkecepatan sampai 150 Mbps, iPhone SE diklaim 50 % lebih unggul daripada iPhone 5S. Terlebih, feature VoLTE juga sudah ada.

iPhone SE ada dalam empat varian, yaitu abu-abu, silver, emas, serta rose gold. Pemesanan telah dapat dikerjakan mulai 24 Maret serta per 31 Maret 2016 telah tersedia di sebagian negara. Belum terang apakah Indonesia termasuk juga atau tidak.

Bagikan di Facebook appleApple iPhoneiphoneIphone SE