Jangan Lakukan Hal Ini Saat Sarapan | Tren.co.id

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Sarapan | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Sarapan adalah salah satu kegiatan penting di pagi hari agar tubuh mendapatkan asupan energi dalam menjalani aktifitas seharian. Jadi, jika tubuh tidak menerima asupan makanan di pagi hari inilah yang akan membuat anda lemas dan kelaparan di siang hari.

baca juga : Bagaimana Cara Memilih Cemilan Sehat Agar Tidak Gendut?

Akan tetapi dalam memilih menu sarapan bukanlah hal yang mudah karena tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi di pagi hari. Misalnya saja seperti makanan yang kita lihat baik seperti roti, gandung ataupun makanan energi lainnya. Bukan karena makanan ini tidak sehat, namun sebaiknya dalam sarapan kita harus memperhatikan keseimbangan kandungan yang ada dalam menu sarapan kita.

Menurut Krista Yoder Latortue, M.P.H., R.D. mengungkapkan bahwa dalam menu sarapan pagi tidak peduli makanan apapun yang kita konsumsi, paling penting adalah di dalam piring tersebut harus berisi setengah buah-buahan dan sayur-sayuran, seperempat protein dan seperempat gandum. Oleh sebab itu yang harus diperhatikan adalah asupan protein dan nutrisi makanan yang akan kita konsumsi.

Saat sarapan sebaiknya tubuh menerima asupan protein karena jika tidak ini akan membuat tubuh merasa lapar di siang hari. Jadi, jangan hanya mengonsumsi makanan berkabohidrat saat sarapan karena ini akan membuat metabolisme anda berhenti seharian. Selain itu, jika tidak mengonsumsi protein saat sarapan maka ini akan membuat tubuh mudah sakit. Ini dikarenakan jika tubuh tidak memiliki nutrisi cukup di pagi hari maka tubuh akan mengambil cadangan lainnya. Kandungan protein yang dibutuhkan oleh tubuh sangat berbeda-beda tergantung dari berat badan dan tingkat aktivitas sehari-hari.

Dalam mendapatkan asupan protein anda dapat memperolehnya dari telur, sayur dan buah-buahan. Saran kami agar kandungan benar-benar memenuhi kebutuhan tubuh anda konsumsilah protein yang berasal dari sumbernya bukan dari bubuk olahan. Sumber-sumber tersebut dapat anda dapatkan dari keju, telur, daging sapi, ayam dan yogurt. Dari tumbuhan anda dapat memperolehnya dari biji-bijian, tahu atau kacang-kacangan.

baca juga : 5 Manfaat Mengonsumsi Oatmel Saat Sarapan Pagi

Itulah hal baik yang harus anda lakukan saat sarapan, kurangi asupan karbohidrat dan tambahlah dengan asupan protein.