Jangan Pernah Lewatkan Sarapan Dengan Menu Lengkap

Jangan Pernah Lewatkan Sarapan Dengan Menu Lengkap

03/23/16 8:37 PM

Tren.Co.Id – Bagi Anda yang tengah membaca ini, apakah Anda termasuk ke dalam orang-orang yang sangat senang melewatkan sarapan? Apabila iya, mulai dari sekarang coba Anda untuk memulai meluangkan waktu sejenak untuk melakukan sarapan tepat waktu. Jika memang sudah tepat waktu, Anda harus mencoba untuk memikirkan bagaimana cara untuk bisa melakukan sarapan dengan makanan yang lengkap.

Sarapan Dengan Lengkap Jangan sampai Terlewat

Sarapan merupakan salah satu bentuk kegiatan dari makan serta minum yang dilakukan oleh orang setelah sesaat bangun pagi hingga pukul sembilan pagi. Hal yang sewajarnya, sarapan harus bisa memenuhi 15 % – 30% dari kebutuhan kalori harian 1500-2500 kalori, ungkap Ahli Gizi, Siti Maulina Sari, SGz.

“Setelah tidur selama 8 jam di malam hari, tubuh kita tidak mendapatkan asupan energi selama itu. Maka dari itu, cobalah untuk sarapan yang memang sarapan itu kita butuhkan sehingga energi yang didapatkan dari karbohidrat kembali masuk dengan dibantunya oleh Vitamin beserta dengan Mineral.” ucapnya.

Sarapan harus tersedia dengan sumber makanan yang lengkap, mulai dari karbohidrat hingga vitamin beserta mineral. Hal ini memiliki manfaat dalam memberikan energi ke dalam orak, yang selanjutnya membantu memicu gairah dan semangat, sehingga produktif dalam belajar maupun bekerja.

Makanan bergizi seimbang jikalau diukur dalam satu piringnya harus memuat 35 persen dari narsi atau karbohidrat yang lain, 15 persen lauk pauk, 15 persen buah, serta yang terakhir adalah 35 persen dari sayuran.

Bagikan di Facebook Gizisarapan