Jangan Pernah Minum Teh jika sedang Dalam Kondisi Seperti Berikut!

Jangan Pernah Minum Teh jika sedang Dalam Kondisi Seperti Berikut!

03/23/16 8:48 PM

Tren.Co.Id – Minum teh setiap hari memang begitu terasa nikmat dan sedap serta bisa menenangkan pikiran para pengonsumsinya. Akan tetapi, sebenarnya ada kondisi tertentu yang sebaiknya memang patut untuk Anda hindari dalam meminum teh.

Berikut ini beberapa kondisi yang membuat Anda harus menghindari meminum teh sebagaimana yang telah berhasil dikutip dari Boldsky.

1. Di saat perut sedang kosong

Di dalam teh, terkandung alkali yang tinggi, atau bisa dibilang dengan asam. Karenanya, maka jika minum teh di saat perut sedang kosong bisa mengganggu lambung, di mana hal ini bisa mengakibatkan perut menjadi terasa mual.

Teh hitam merupakan jenis teh yang tanpa susu. Meskipun hal ini dianggap sehat serta baik untuk tubuh dalam menurunkan berat badan, akan tetapi jika minum terlalu banyak teh hitam justru malah memberikan efek perut menjadi kembung.

3. Meminum teh susu di saat perut kosong

Teh susu atau lebih dikenal dengan sebutan nama milktea kini tengah digandrungi oleh masyarakat menjadi salah satu minuman yang begitu populer serta favorit, terutama bagi kalangan remaja. Akan tetapi, jika dilihat dari sisi lain, terlalu banyak meminum teh susu saat perut kosong bisa menimbulkan tubuh menjadi lelah. Di sisi lainnya pula, jika terlalu banyak meminum teh susu yang berlebihan juga bisa mengarahkan ke tinnitus.

4. Lambung menjadi iritasi

Meminum teh di saat perut kosong jika lebih dari 2 cangkir bisa menimbulkan efek iritasi pada lapisan lambung. Sementara itu, hadirnya asam yang ada dari teh juga bisa mengakibatkan borok serta asam refluks yang ada di dalam perut.

Bagikan di Facebook dampak konsumsi tehmanfaat tehTeh