Jangan Remehkan Cegukan, Bisa Jadi Gejala Tumor!

Jangan Remehkan Cegukan, Bisa Jadi Gejala Tumor!

Jangan Remehkan Cegukan, Bisa Jadi Gejala Tumor!

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya cegukan.walaupun begitu sepertinya hal yang satu ini tidak biisa dianggap sepele. Sebab, cegukan bisa menyangkut masalah keseriusan dalam kondisi kesehatan.

Contohnya seperti hal yang dialami pria ini. Dalam lima hari dia terus mengalami cegukan. Setelah melakukan pemeriksaan ternyata di lehernya tumbuh tumor yang menjadi penyebab dasar ia cegukan.

Awalnya, pria berusia 35 tahun ini berniat mengobati cegukannya di rumah sakit. Pada pemeriksaannya yang kedua, sesampainya disana dia hanya diberi resep obat dan disuruh pulang, tetapi ketika kembali lagi untuk pemeriksaan ketiga, dia dikejutkan dengan vonis tumor berukuran besar diarea leher penyebab cegukan yang dia alami.

Dalam ilmu kedokteran tumor ini disebut haemangioblastoma, sebuah tumor yang jinak memberi tekanan di akar saraf tulang belakang bahkan sampai bisa membuat kelumpuhan. Biasanya cegukan adalah hal yang sepele tetapi terus menerus lebih dari 48 jam bisa menjadi hal yang serius menurut Dr Mark Goldin, Internalis di Long Island Jewish Medical Center.

Penjelasan lebih lanjut oleh dokter yang merawat pasien ini,pemeriksaan khusus akansegera dilakukan jika cegukan lebih dari 48 jam. Sebab, tentu adanya gangguan yang menyebabkan cegukan tidak berhenti selama itu.

Untuk contoh hal yang dialami pria ini selama lima hari. Dia merasakan gejala-gejala lain seperti kesemutan dilengan kiri bahkan mati rasa,kaki kiri melemah, mengunyah pun menjadi bermasalah sehingga keseimbangan tubuh pun ikut bermasalah.

Walau termasuk tumor yang jinak, beberapa masalah dalam kondisi kesehatan akan terganggu jika dibiarkan tumbuh dan berkembang. Bahkan mengakibatkan kelumpuhan sebab tumor ini membuat semua akar saraf di saraf tualng belakang tertekan sehingga tidak dapat berfungsi.