Jika Bayi Menangis, Lakukan 6 Hal Ini Dengan Cepat

Jika Bayi Menangis, Lakukan 6 Hal Ini Dengan Cepat

Berapa Berat badan yang ideal untuk ibu hamil ?

Tren.Co.Id – Mempunyai seorang bayi dalam keluarga memang hal yang menyenangkan, karena bayi merupakan salah satu hadiah Tuhan yang paling indah. Namun sayangnya, kita tidak pernah tau, kapan si dedek bayi akan menangis.

Selain itu juga, terkadang kita tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab ia menangis. Nah jika bayi anda mengalami hal yang seperti itu, maka anda bisa melakukan cara – cara yang akan saya sampaikan seperti yang ada di bawah ini dengan cepat ya sob.

Apa Saja Yang Harus Dilakukan Saat Sang Bayi Menangis ?

  1. Usap Perutnya Dengan Menggunakan Minyak

Bayi menangis bisa saja karena ia sedang sakit perut, atau bisa jadi perut nya sedang tidak enak. Nah bagi anda para bunda, maka kalian bisa mengusapkan minyak telon di seluruh perut si dedek bayi.

Sambil mengusap minyak telon tadi, bunda dapat mengurut perut sang bayi dengan perlahan saja. Dengan cara ini, maka bayi biasanya akan segera tenang dan diam.

Untuk memandikan bayi ini, maka anda bisa menggunakan air hangat. Usapkan air hangat di seluruh tubuh sang bayi, dan jangan lupa berilah sabun yang busa nya cukup banyak. Dengan cara ini, maka bayi pun akan perlahan – lahan tenang dan tidak menangis lagi.

Terkadang bayi pun merasa jenuh jika berada di rumah, rasa bosan inilah yang biasanya sering membuat mereka menangis. Nah, agar bayi anda tidak rewel lagi, maka anda pun bisa mengajak sang dedek bayi kesebuah taman untuk melihat tanaman hijau.

Baca Juga : Benarkah Telivisi & Komputer Menghambat Komunikasi Anak?

Dengan cara ini, maka rasa stress atau jenuh pada bayi pun akan berkurang. Selain itu juga, biasanya bayi akan merasa senang jika melihat sesuatu hal yang baru.

Bayi menangis terkadang juga karena tidak mempunyai mainan, nah jika ia menangis maka tak ada salah nya untuk memberikannya beberapa mainan lucu. Contohnya sebuat putaran anak yang mengeluarkan bunyi, atau bisa juga dengan sebuah boneka lilin yang lucu.

Biasanya bayi sangat menyukai suara hewan, oleh karena itu tak ada salahnya bukan untuk menirukan suara hewan. Sehingga membuat sang buah hati merasa tenang dan berhenti menangis.

Jika bayi anda sering menangis, maka anda tak boleh cepat emosi. Hal ini dikarenakan bayi belum mengerti apa – apa, oleh karena itu anda harus melakukan berbagai macam cara saat ia merengek.

Baca Juga : Buah Hati Anda Demam ? Atasi Dengan 3 Cara Mudah Ini

Itulah tadi 6 trik yang dapat anda lakukan saat bayi anda menangis, semoga dapat membantu para ibu dan bunda di rumah ya.