Jika Diterima Kerja, Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini | Tren.co.id

Jika Diterima Kerja, Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Ketika anda diterima di salah satu perusahaan, tentu saja perasaan senang dengan jantung berdebar dan rasa bangga pada diri sendiri menyelimuti anda yang sebelumnya menganggur. Tetapi hal ini jangan sampai membuat anda lupa ada beberapa hal yang perlu dipikirkan sebelum menerima pekerjaan tersebut. Anda harus selektif ketika menerima tawaran pekerjaan.

Seperti yang dikutip dari Forbes.com (14/3/2016), ada pertanyaan penting yang harus mendapati jawabannya dari manajemen kantor tempat anda diterima, dan perlu anda pertimbangkan saat adanya tawaran pekerjaan. Lalu apa saja pertanyaan itu?

Jumlah jam kerja dalam sepekan atau seharinya

Agar anda mengetahui berapa jumlah waktu anda bekerja dalam sehari. Hal ini berguna untuk mengatur jadwal dan kegiatan lain ketika di luar jam kerja anda.

Libur di akhir pecan

Untuk mengetahui apakah di libur akhir pekan, apakah anda diminta untuk datang ke kantor. Ketika lembur, artinya anda memiliki hak untuk meminta adanya uang lembur.

Budaya kerja di tempat tersebut

Anda perlu mempertimbangkan jam kerja yang dimiliki. Di Indonesia jam kerja maksimal itu 9 jam. Apakah tempat itu sama dengan ketentuan di Indonesia.

Cara berkomunikasi dengan rekan kerja

Agar anda mengetahui bila pekerjaan itu dilakukan dalam bentuk tim atau individu. Dan lagi komunikasi dengan rekan kerja turut andil dalam kelancaran kerja anda.

Dukungan rekan kerja

Agar anda tahu di perusahaan itu adakah komunikasi senioritas. Karena kenyamanan saat bekerja itu merupakan hal yang penting agar anda betah di dalam kantor.