Jokowi Berlutut dan Mencium Tangan Gurunya | Tren.co.id

Jokowi Berlutut dan Mencium Tangan Gurunya | Tren.co.id

Tren.co.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengaku terkejut saat bertemu dengan para guru yang mengajarnya di bangku SMP dan SMA.

Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, adalah orang yang mengatur pertemuan Jokowi dengan para gurunya pada perayaan Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan Rabu (24/11/2015) di Istora Senayan, Jakarta

Ada seorang guru yang duduk di kursi roda di antara para guru yang mengajar Jokowi tersebut.

Presiden langsung menghampiri guru tersebut setelah berpidato dan mengajaknya foto bersama. Presiden bahkan berlutut dan mencium tangan gurunya.

Sang guru pun menyambut dengan peluk dan cium di pipi Jokowi. Melihat peristiwa tersebut, ribuan guru yang hadir langsung bertepuk tangan.

Saat berpidato, Jokowi menyebutkan satu persatu nama gurunya yang telah hadir di acara tesebut.

Nama mereka adalah Nurhayati, Sudadi, Sih Winarni, dan Ibu Ning. Mereka adalah yang mengajar Jokowi  saat belajar di bangku SMP dan SMA.

Jokowi mengatakan bahwa dia sangat menghargai tema tahun ini, yaitu guru mulia karena karya. Menurut Jokowi, kemuliaan guru memang dari karya-karyanya dan dia sendiri adalah karya dari guru-gurunya.

Jokowi juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan guru-guru yang menerima penghargaan dan guru-guru yang mengajarnya saat sekolah.

Sebelum meninggalkan tempat, Jokowi juga menyempatkan bersalaman dengan ratusan guru dan berfoto bersama.