Jumlah Korban Meninggal Akibat Pabrik Runtuh di Pakistan Meningkat

Jumlah Korban Meninggal Akibat Pabrik Runtuh di Pakistan Meningkat

Anggota Tentara Sedang Membersihkan Serpihan Reruntuhan

Tren.Co.Id – Angka kematian akibat reruntuhan di sebuah pabrik di bagian timur Pakistan meningkat menjadi 44 orang, pada hari ini, Minggu (8/11/2015). Penyelamat mengatakan, harapan untuk menemukan korban selamat semakin tipis.

Insiden terjadi di dekat ibu kota Punjab di wilayah Lahore pada hari Rabu lalu, melibatkan sebuah pabrik pembuat kantong plastik setinggi empat lantai.

“Sebanyak 41 mayat ditemukan dan tiga karyawan terluka yang diselamatkan hidup-hidup, namun meninggal di rumah sakit,”  menurut seorang pejabat pemerintahan di Lahore, Muhammad Usman.

Katanya, 40 persen dari bangunan yang runtuh itu sudah dibersihkan dan tim evakuasi melanjutkan pencarian dengan harapan keajaiban untuk menemukan korban selamat setelah 72 jam kejadian itu.

Anggota penyelamat mengangkat korban reruntuhan untuk dibawa ke rumah sakit terdekat

Kemarin, tim penyelamat berhasil menyelamatkan seorang remaja pria hidup-hidup dari lokasi kejadian setelah terperangkap 50 jam dalam reruntuhan struktur bangunan itu. Remaja itu terperangkap sejak dua hari lalu, bahkan keluarganya beranggapan dia sudah mati.

Pihak berwenang mengatakan, setidaknya 150 orang berada dalam pabrik itu ketika kejadian, namun masih tidak jelas berapa banyak yang hidup dan terjebak atau sudah meninggal.

Kepala Menteri Punjab, Shahbaz Sharif, mengatakan pabrik itu mungkin mengalami kerusakan pada strukturnya ketika gempa berkekuatan 7,5 skala richter melanda negara itu bulan lalu, yang menewaskan hampir 400 orang di seluruh Pakistan dan Afghanistan.

Menteri Tenaga Kerja, Raja Ashfaq Sarwar, mengatakan penyelidikan untuk mencari penyebab reruntuhan masih berjalan dan pihaknya akan menyelidiki dari semua sudut, sementara laporan investigasi diharapkan dikemukakan dalam periode dua minggu kedepan.