Kapan Mazda MX-5 Secara Resmi Masuk Indonesia?

Kapan Mazda MX-5 Secara Resmi Masuk Indonesia?

06/28/16 8:43 PM

Tren.co.id – Generasi yang keempat Mazda MX-5 sempat tersandung kabar bakal dipasarkan di Indonesia. Lantaran, satu unit impor telah terekam singgah di Indonesia dengan nama PT Mazda Motor indonesia (MMI) yang tertuang dala, data Tanda Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor (TPT) secara online di Kementerian Perindustrian 2015 tahun lalu. Tapi ketika dikonfirmasi lagi.

‘’ Masalah itu kita posting saja di TPT, supaya tidak lupa. Pasar roadster tersebut jadi semakin istimewa, ‘’ ungkap Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager PT MMI ketika dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta.

Baginya, mobil tersebut bukan mengandalkan kekencangan contohnya segmen sport. Ii lebih mengutamakan kesatuan bagi para pengemudi sama kendaraannya. Pastinya, Mazda telah melakukan suntikan terhadap mesin SkyActive supaya semakin efisien untuk penggunaan bahan bakar dan ini jadi teknologi yang baru menggunakan kapasitas 2.0 liter dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 160 Hp di 6.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm di 4.600 rpm.

Selain itu, teknologi SkyActive juga menyebar ke segmen sasis dan transmisi supaya memperoleh nilai efisien yang bakal menyajikan semakin banyak keunggulan. Sangat kelihatan dari reduksi bobot penuh yang semakin ringan 100 kg ketimbang model sebelumnya.

Sementara itu, bagi Negara kali pertamanya kehadiran roadster ini yakni Amerika Serikat yang ada dengan tiga varian yaitu Sport, Club dan Grand Touring. Untuk harga sendiri, di negeri paman sam dihargai dari 25.735 USD atau senilai dengan Rp. 335,9 juta.

Bagikan di Facebook MazdaMazda MX-5