Kapolri menjadi Target serangan teroris

Kapolri menjadi Target serangan teroris

sumber : http://news.detik.com/berita/3104075/dijadikan-target-sasaran-oleh-teroris-ini-reaksi-kapolri

Tren.Co.Id – Di Bekasi  Detasemen khusus 88 anti teror  berhasil  menangkap orang yang dicurigai terlibat aksi teror. Dalam skenario aksinya, pelaku teror ini membidik target sasaran tak lain adalah Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

“Itu resiko menjadi seorang Kapolri jadi ya tidak apa-apa. bisa dilihat ini hal yang biasa bila ada seseorang yang ingin beritikad baik itu selalu ada hambatanya.“ ucap Badrodin di saat-saat inspeksi di Gereja katedral, kamis (24/12/2015).

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terkecoh dengan ancaman ini, menurutnya masyarakat umum harus tetap selalu waspada terhadap aksi ancaman keamanan baru-baru ini.

Dirinya menyebut  walau dijadikan target , tapi bisa-bisa tidak disangka pelaku malah punya sasaran lain dalam rencana aksi ini. Mungkin juga ada kemungkinan isunya menargetkan saya agar semua elemen lain lengah.

“bukan hanya sekedar wapada saja , tetapi mungkin itu salah satu strategi  penyesatan konsentrasi supaya mengalihkan keamanan pada pejabat Kepolisian saja. Tapi ternyata takutnya ada pihak lain yang dituju. Oleh sebab itu kita semua tidak ada yang boleh lengah. Ini bisa menjadi suatu Warning, kewaspadaan harus selalu meningkat, tuturnya.

Baru – baru ini Tim anti teror densus 88 telah menangkap orang berinisial AH alias AM di Gerbang pintu perumahan Taman harapan baru , Bekasi Timur. Kemudian dilakukan pengembangan dan di hari yang sama pula ditangkapnya juga Alli yang berasal dari Uighur alias Faris.

Cukup mengejutkan bahwa Alli ini warga negara asing yang memalsukan identitas dirinya di Indonesia. Sebelum penangkapan ini semua, tim densus 88 berhasil meringkus juga sejumlah pelaku teror di beberapa lokai di Jawa Tengah.