Kecoa di Dalam Mobil? Jangan Khawatir, Lakukan Ini! | Tren.co.id

Kecoa di Dalam Mobil? Jangan Khawatir, Lakukan Ini! | Tren.co.id

Rasanya kita menjadi merasa terganggu dan tidak merasa nyaman apabila melihat serangga layaknya kecoa yang berada tepat di kabin mobil. Secara tidak sadar, biasanya kecoa berhasil masuk ke dalam kabin akibat dari bawang bawaan.

“Selesai sehabis berbelanja dari pasar, ternyata di bawah keranjang belanja saya mendapati kecoa. Kemudian, kecoa yang terbawa itu turun ke jok atau karpet mobil. Biasanya, kecoa memang suka menyelinap di sela-sela karpet, AC, dan pojokan. Dari sanalah kecoa membuat sarang dan bertambah menjadi banyak.” ujar Ainal Ikrom, sales supervisor Terminix.

Menurut Ainal Ikrom, untuk mencegahnya, ada baiknya jika setiap barang bawaan yang akan dimasukkan ke dalam kabin untuk diperiksa dan dilihat terlebih dahulu.

Selain dari cara tadi, Ainal Ikrom juga menganjurkan bagi para pemilik mobil untuk meletakkan obat pembasmi serangga khusus kabin mobil, serta jangan lupa untuk selalu membersihkan kabin setelah membawa barang dari tempat lain.

“Sering dicuci sehabis belanja atau membawa barang jika dari pasar atau toko. Letakkanlah obat khusus seperti berbentuk gel pada sela-sela, karena kecoa memang menyukai bahan-bahan yang dirasa berbeda dan itu yang menjadi makanan bagi kecoa. Apabila itu termakan, maka kecoa akan segera mengering,” ungkapnya.

Meletakkan kamper di dalam mobil tidaklah disarankan, pasalnya, selain tidak terlalu memiliki efek, hal tersebut juga cukup berbahaya bagi anak-anak.

“Kalau untuk kabin, janganlah gunakan kamper karena berbahaya jika diambil oleh anak-anak, serta kamper tak begitu berpengaruh besar akan kecoa, akan tetapi justru malah membuat bau kabin.” pungkas Ainal.