Kelebihan iPhone SE Dibanding iPhone 6 dan 6s | Tren.co.id

Kelebihan iPhone SE Dibanding iPhone 6 dan 6s | Tren.co.id

Tren.co.id – Apple meluncurkan perangkat paling baru bernama iPhone SE, Senin (21/3/2016). iPhone SE dengan ukuran sama juga dengan iPhone 5s, 4 inci.

Namun spesifikasinya lebih terbaru. Diantaranya processor lebih bertenaga, kamera 12MP, NFC (Near Field Communications), serta VoLTE.

Bahkan juga Greg Joswiak, petinggi Apple untuk product iPhone, iPod, serta iOS, mengatakan iPhone SE yaitu penggabungan design iPhone 5s serta processor iPhone 6.

Dengan latar itu, menurut TechInsider, Selasa (22/3/2016), iPhone SE dipercaya akan lebih laku dibanding iPhone paling baru yang lain. Mereka miliki enam kelebihan tersebut.

Tambah nyaman dengan satu tangan

iPhone 6/6s dengan layar 4, 7 inci cukup nyaman untuk beberapa orang. Namun beberapa orang lain tambah nyaman dengan ukuran layar lebih kecil karena relatif lebih gampang dioperasikan dengan satu tangan.

Lebih gampang masuk serta keluar saku kantung

Dengan memiliki bentuk yang lebih kecil dibanding iPhone 6/6s, iPhone SE lebih gampang waktu dimasukkan atau di keluarkan dari kantung celana dibanding iPhone 6/6s.

Lebih portabel

Dengan berat cuma 113 gr, iPhone SE dikira lebih enteng 30 gr di banding iPhone 6s yang seberat 143 gr. Itu menunjukkan kalau iPhone SE lebih portabel serta lebih gampang dibawa.

iPhone 6s versus mini

iPhone SE mempunyai sebagian keuntungan sebagai hp dengan monitor kecil, baik untuk kepentingan harian ataupun beragam kesibukan multimedia. Walau design serta memiliki bentuk serupa dengan seri iPhone 5 serta 5s, kekuatan iPhone SE setara dengan iPhone 6s lantaran ditenagai processor generasi paling baru Apple 64 bit A9 serta M9 Motion Coprocessor dan grafis six-core PowerVR GT7600.

Apple iPhone SE di luncurkan dengan versus paling baru perangkat lunak Apple iOS 9. 3 yang akan ada untuk seluruh iPhone seri terdahulu. Untuk masalah kamera, Apple iPhone SE mempunyai kamera belakang 12MP yang dilengkapi focus piksel serta two-tone flash.

Harga terjangkau

Pada saat acara peluncuran sebagian jam waktu lalu, Apple segera menginformasikan harga iPhone SE. Untuk yang kemampuan memori 16GB, Apple berikan harga USD399 (Rp5, 1 juta).

Harga itu lebih murah USD250 dibanding harga hp umumnya keluaran Apple. Dibalik harga yang lebih terjangkau, Apple memberi spesifikasi yang mumpuni yang sepadan dengan iPhone 6s.

iPhone dengan desain terbaik

Counterpoint Technology Market Research melaunching hasil survey gawai paling baik di 35 negara didunia pada 2014. Dalam daftar sepuluh gawai top dunia itu, iPhone 5s menempati nomer satu, sekian ditulis Counterpointresearch.

Teble desain gawai terbaik [Source: Counterpoint Research]Seperti tampak di tabel diatas, gawai garapan Samsung ; Galaxy S5, Galaxy S4, serta Galaxy Note 3, mengekor di belakang iPhone 5s. Tiga gawai Samsung itu ada di posisi ke-2, ketiga serta ke empat.