Kenali 6 Gejala Diabetes Sejak Dini

Kenali 6 Gejala Diabetes Sejak Dini

Tren.Co.Id – Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan yang harus anda waspadai, penyebab penyakit diabetes ini pun banyak faktor. Contohnya karena sering mengkonsumsi gula, terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat atau bisa juga karena ada riwayat keluarga. Untuk itulah, anda harus mengetahui apa saja gejala diabetes yang umumnya dirasakan pada kehidupan sehari hari.

Semua orang pasti ingin sehat dan tidak mau terkena penyakit yang berbahaya, oleh karena itu sebaiknya anda menjaga kesehatan dengan benar sehingga tubuh tetap sehat. Orang yang sudah terlanjur mengalami diabetes tentunya harus segera diobat, karena jika tidak maka bisa membahayakan kesehatan dan nyawa. Nah berikut ini ada beberapa contoh gejala diabetes yang bisa di deteksi.

Apa Saja Sih Gejala Gejala Diabetes Itu?

Salah satu gejala diabetes adalah sering sekali emosi atau marah, terkadang hanya karena masalah sepele saja sudah membuat anda naik darah. Jika hal ini terjadi pada anda, maka patut curiga karena siapa tau gejala penyakit gula sedang menghampiri anda.

Berikutnya adalah sering merasa haus, dehiderasi yang berlebihan pun bisa menandakan bahwa anda sedang terkena diabetes. Untuk itu, sebaiknya kesehatan lebih diperhatikan lagi sehingga tidak terkena penyakit diabetes.

Gejala diabetes berikutnya adalah cepat lelah, meskipun hanya bekerja ringan namun bagi penderita diabetes akan mudah sekali merasa lelah.

Berat badan yang menurun mungkin terjadi karena diet ketat, namun jika berat badan anda turun dengan drastis maka sebaiknya ditanyakan pada dokter.

  1. Jika Luka, Sulit Untuk Sembuh

Jika anda terkena luka dibagian kaki atau pun tangan dan tak kunjung sembuh, biasanya ini menandakan bahwa anda sedang terkena penyakit. Oleh karena itu sebaiknya langsung ditanyakan pada dokter.

Pada malam hari atau pun siang hari, orang yang menderita diabetes ini biasanya ingin sellau pergi ke kamar mandi. Nah jika terlalu sering, mungkin saja anda sedang terkena diabetes, untuk itu sebaiknya ditanyakan pada dokter ahli.

6 gejala diabetes tadi semoga bisa bermanfaat untuk anda sehingga bisa mencegah penyakit diabetes.

gejala diabetes, gejala penyakit diabetes