Kenali 6 Jenis Penyakit Wanita Yang Sangat Berbahaya

Kenali 6 Jenis Penyakit Wanita Yang Sangat Berbahaya

Tren.co.id – Daerah kewanitaan memang harus di jaga kesehatan dan kebersihannya, tujuannya agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit wanita. Ada banyak cara membersihkan daerah kewanitaan, contohnya dengan menggunakan daun sirih atau bisa juga dengan cairan khusus, dengan cara ini penyakit wanita seperti kanker pun akan terhindari dengan mudah.

Namun meskipun daerah kewanitaan anda sehat, bukan berarti tidak waspada karena sewaktu waktu bisa saja mengalami rasa sakit atau pun ngilu. Nah jika anda merasakan hal aneh pada daerah kemaluan, sebaiknya langsung memeriksakan diri karena dikhawatirkan ada penyakit wanita yang cukup berbahaya.

Ini Dia 6 Jenis Penyakit Wanita Yang Harus Anda Ketahui

Salah satu jenis penyakit wanita yang pertama adalah penyakit seperti slapingitis, penyakit ini terjadi karena infeksi radang dibagian saluran tuba, jika ini dibiarkan begitu saja maka bisa merusak tuba falopi sehingga sel telur akan dilepas setiap haid dan tidak akan bertemu sperma.

Penyakit ini disebabkan oleh adanya infeksi bakteri basil dan juga streptococcus yang akhirnya menyebabkan kelenjar disepanjang bibir vagina, sehingga akhirnya menjadi bengkak.

Jenis penyakit wanita berikutnya adalah kanker serviks, kanker ini terjadi karena adanya virus sehingga menyebabkan beberapa gejala seperti terjadinya pendarahan setelah menstruasi. Tidak hanya itu saja, biasanya pendarahan ini pun terjadi saat berhubungan intim dengan suami.

Penyakit selanjutnya adalah trikomoniasis, jenis penyakit ini bisa menular karena hubungan seksual yang biasanya terjadi pada usia muda. Penyakit ini disebabkan karena adanya virus trichomonas yang bisa ditularkan melalui hubungan seks, dan pakaian yang sering saling pinjam. Oleh karena itu, anda harus berhati hati dalam meminjamkan pakaian dan hubungan seks.

Penyakit ini sangat lah berbahaya bagi semua wanita, penyakit ini pun bisa menyebabkan radang dibagian selaput lendir. Jika penyakit ini dibiarkan maka bisa mengakibatkan pengerasan selaput lendir, oleh karena itu anda harus segera menyembuhkan penyakit ini. Untuk gejala awalnya, biasanya terdapat bintik putih pada selaput lendir yang warnanya merah akibat infeksi.

Keputihan ini biasanya dibagi menjadi dua macam, yakni keputihan normal dan juga tidak normal. Jenis penyakit normal ini biasanya tidak bau dan berwarna bening seperti air. Tetapi jika keputihan tidak normal biasanya ditandai dengan bau yang tidak sedap, selain itu juga biasanya warnanya lebih gelap dan kental.

Jenis penyakit wanita seperti diatas memang tidak bisa diremehkan, untuk itulah anda harus tetap memperhatikan kesehatan dan kebersihan bagian kewanitaan. Karena jika bagian ini sudah terkena virus atau kuman maka bisa menyebabkan penyakit yang cukup serius.