Kepolisian Malaysia Tangkap 5 Orang Yang Terlibat ISIS Dan Al-Qaeda

Kepolisian Malaysia Tangkap 5 Orang Yang Terlibat ISIS Dan Al-Qaeda

Tren.Co.Id – Pihak kepolisian negara malaysia telah menangkap 5 orang yang di duga mempunyai hubungan dengan sekelompok militan yaitu ISIS dan Al-qaeda. Dikutip dari laman Reuters edisi Sabtu, 5 desember 2015, kelima orang itu diantaranya adalah seorang warga negara yang berasal dari Indonesia, guru yang asalnya dari Eropa, Malaysia dan juga Bangladesh.

Saat ini pihak Malaysia sedang memasang status “siaga” setelah jum’at kemarin ada 10 orang yang di duga sebagai anggota ISIS, masuk ke Thailand dengan tujuan melakukan serangan terhadap warga Rusia yang ada di sana.

Khalid Abu Bakar, selaku kepala polisi mengatakan bahwa ada 4 orang asing dan salah satunya adalah warga Malaysia yang kini sudah di amankan pihak kepolisian.

Selain itu juga, beliau mengungkapkan jika ada seorang warga Indonesia yang berumur 31 tahun, satu orang dari Bangladesh dan juga Malaysia yang tergabung dalam ISIS. Mereka juga telah diamankan karena di duga sedang melakukan perekrutan serta pencarian anggota baru di beberapa negara bagian.

Khalid pun mengatakan, “salah satu diantara mereka merupakan seorang pria yang usianya 44 tahun dan berasal dari Eropa, ia bekerja sebagai guru di Penang dan mempunyai hubungan dengan al-qaeda serta di duga mendukung kegiatan militan di Afganistan dan juga Bosnia.”

“Pemimpin dari sekelompok mereka merupakan WNI yang sudah berjanji pada pimpinan ISIS melalui akun Facebook pada tahun 2014 lalu, ia besera anggota Malaysia di duga menjadi fasilitator dalam merekrut anggota ISIS di negara bagian Asia Tenggara,” tegas Khalid.