Kerangka Mammoth Ditemukan Mammoth Usia 14 Ribu Tahun

Kerangka Mammoth Ditemukan Mammoth Usia 14 Ribu Tahun

Tren.co.id – Para pekerja yang menggali jalanan di kota Meksiko lagi santer terdengar mendapat kerangka raksasa yang diyakini sejumlah ahli memiliki tubuh tinggi 16 kaki dan berat 10 ton. Kerangka tersebut ditemukan ketika sejumlah pekerja lagi menyelesaikan pekerjaan drainasenya yang terletak pada pinggiran kota San Antonio Xahuento.

Para ahli mengungkapkan binatang tersebut tewas dalam kurun waktu sekitar 12.000-14.000 tahun silam. Mereka pun tinggal di sana ketika peradaban tumbuh cuma enam setengah kaki pada bagian atas tersebut. Para pekerja mengawali pekerjaan mereka di tempat tersebut sejak April dan makhluk dengan kepala yang lebarnya tiga kaki tersebut kini hampir seluruhnya dikeluarkan dari tanah.

Hal itu bukan proses yang sama sekali cepat karena kerangka itu sudah tertanam hingga puluhan ribu tahun. Hingga mereka juga mesti membuang kotoran secara hati-hati di tiap tulang supaya tulang tetap sesempurna mungkin.

Para ahli juga mendapatkan tulang yang lain seperti tulang rusuk, tulang kaki dan tulang belakang dan diyakini bahwa tempat mereka mengungkap binatang tersebut merasakan nasib yang mengerikan usai meninggal.

Luis Cordoba Barradas sebagai ahli paleontology menuturkan di suatu pernyataan kalau spesiemen kemungkinan saja beberapa bagiannya dipotong oleh segelintir orang. Lalu daging mereka diambil dan dikuliti. Hal tersebut terjadi sekitar 20-25 tahun ketika dia meninggal. Selain itu, para ahli yakin setelah binatang yang punya berat badan terjerat dalam lumpur. Bahkan tubuh mereka juga terpisah usai kematian.

Makhluk tersebut berasal dari spesies Mammuthus Columbi. Bagi Luis Cordoba, seorang ahli arkeolog dari Nation Institute of Anthropology and History, sisa dari lebih 50 mammoth sudah ditemukan pada kawasan sekitar Mexicp City, begitulah seperti yang dikutip dari Daily Mail.