Kesehatan : Lemak Menumpuk di Perut ? Ini Alasannya

Kesehatan : Lemak Menumpuk di Perut ? Ini Alasannya

TREN.CO.ID – Kesehatan : Lemak Menumpuk di Perut ? Ini Alasannya

JAKARTA— Tanpa ada disadari banyak kebiasaan yang dapat memicu penumpukan lemak di perut kita.

Ternyata selain buat kita tak terasa nyaman dengan tubuh kita, penumpukan lemak perut/belly fat dapat memicu penyakit kronis seperti jantung, ginjal, tekanan darah tinggi, stroke bahkan juga kanker.

Dibawah ini sebagian penyebab Kamu mempunyai belly fat, seperti dilansir laman India Times, Rabu (28/9).

1. Kamu tak makan lemak yang baik

buat meluruhkan lemak perut, utama bagi mempunyai asam lemak, satu lemak tidak bosan tunggal spesial yang baik. Lemak baik seperti selai kacang atau ghee membantu Kamu bagi masih terasa kenyang.

2. Depresi

Wanita yang mengalami depresi lebih barangkali bagi mempunyai lemak perut.  Tersebut menurut satu buah penelitian yang dilakukan di Rush University Medical Center. Alasan utama merupakan lantaran saat Kamu tertekan, Kamu tidak terlalu sering laksanakan aktivitas fisik serta mempunyai pola makan yang buruk.

3. Kamu tak mengonsumsi magnesium

Magnesium mengatur lebih dari 300 fungsi dalam tubuh. Menurut satu buah penelitian yang dilakukan terhadap 2013, orang yang mengonsumsi magnesium rata-rata mempunyai gula darah serta tingkat insulin yang lebih rendah.

 Makanan magnesium tinggi termasuk sayuran berdaun gelap, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, alpukat, yoghurt, pisang, buah kering serta juga cokelat hitam lezat.

4. Kerapkali mengonsumsi diet soda

Suatu penelitian mengungkap kalau orang yang seringkali mengonsumsi diet soda mempunyai tingkat tinggi lemak dalam perut mereka.

5. tak cukup tidur

Tidur yang baik pasti dibutuhkan bagi menjaga kesehatan yang baik. Gangguan tidur juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Menurut satu buah studi, peneliti temukan kalau pria obesitas dengan sleep apnea mempunyai lemak perut yang lebih.

6. Serat yang rendah

Serat sebenarnya sangat;ah utama bagi menjaga pencernaan yang baik serta bahkan juga mengendalikan berat badan Kamu. Sebagian serat membantu Kamu terasa kenyang serta mengurangi penyerapan kalori dari makanan.(fny/tren)