Beranda Kesehatan Atasi Bau Ketiak Dengan Cara Ini

Atasi Bau Ketiak Dengan Cara Ini

0
BAGIKAN
Atasi Bau Ketiak Dengan Cara Ini

Tren.Co.Id – Apakah anda punya masalah dengan bau ketiak? Bau ketiak tentunya akan menganggu rasa percaya diri anda. Terutama untuk anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan bersosialiasisi dengan banyak orang. Bau ketiak ini juga akan membuat orang lain risih saat berada di dekat anda dan anda pun juga akan merasa sangat tidak nyaman.

baca juga : 4 Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Bau ketiak biasanya disebabkan oleh adanya keringat yang bercampur bakteri dan ditambah dengan adanya sel kulit mati. Selain karena disebabkan oleh beercampurnya keringat dan bakteri, penyebab lainnya adalah karena makanan, hormon dan karena ketidakseimbangan pola diet yang dijalani.

BACA JUGA  Singkirkan Bau Ketiak Anda, Dengan Bahan Herbal Dibawah Ini

Mandi teratur

Mandilah dengan teratur yaitu dua kali sehari dan jangan lupa untuk menggunakan deodoran setelah mandi agar tubuh terbebas dari jamur dan bakteri yang akan menyebabkan bau badan.

Menggunakan tawas dan cuka putih

 Saat anda mandi gunakanlah tawas demi membantu anda dalam membersihkan daerah ketika dan tawas juga dipercaya ampuh dalam menghilangkan bau ketiak. Selain menggunakan tawas ternyata dapat juga menggunakan cuka putih karena cuka putih dapat juga mengatasi bau ketiak. Caranya dengan menggunakan cuka putih dan oleskan dengan menggunakan kapas di area ketiak.

BACA JUGA  Singkirkan Bau Ketiak Anda, Dengan Bahan Herbal Dibawah Ini

Kurangi asupan makanan bawang merah dan bawang putih

Bawang juga merupakan salah satu bumbu yang ternyata dapat membuat bau badan menjadi menyengat. Oleh karena itu kurangilah mengonsumsi bawang putih dan bawang merah secara berlebihan karena kandungan yang ada di dalamnya dapat dikeluarkan lewat pori-pori ke dalam bentuk keringan yang tidak sedap baunya.

Hindari junk food

Junk food atau makanan cepat saji adalah makanan yang dapat membuat tubuh berbau tidak sedap. Ini karena makanan satu ini mengandung serat yang rendah sehingga akan mengalami pembusukan saat di dalam perut dan mmebuat nafas dan aroma tubuh menjadi kurang sedap.

BACA JUGA  Singkirkan Bau Ketiak Anda, Dengan Bahan Herbal Dibawah Ini

baca juga : Bau Mulut Sangat Mengganggu ? Kenali 6 Faktor Penyababnya

Daun sirih

Menggunakan daun siri ternyata dapat bermanfaat dalam mengatasi masalah bau ketiak selain dapat mengatasi keputihan dan mimisan. Ini karena daun sirih mengandung antiseptik alami yang dapat mengurangi jumlah kuman dan bakeri penyebab bau badan.