Beranda Kesehatan Bibir Kering Bikin Gak PD? Simak Penyebabnya

Bibir Kering Bikin Gak PD? Simak Penyebabnya

3498
0
BAGIKAN

Tren.co.id, Bibir Kering Bikin Gak PD? Simak Penyebabnya – Bibir kering yaitu permasalahan yang kerap dihadapi orang yang banyak menggunakan waktunya di ruangan berpendingin atau pergi ke tempat bercuaca dingin. Kekeliruan yang kerap kita kerjakan yaitu biarkan atau terkelupas kulit bibir yang kering hingga bibir juga berdarah.

Tetapi banyak juga orang yang telah mempersiapkan balsam atau pelembab bibir untuk menangani permasalahan itu. Namun ingatlah, terdapat banyak kekeliruan lain yang juga bikin keadaan bibir tak lebih baik, walau telah di beri pelembab.

Lantas, apa penyebabnya bibir kering serta pecah-pecah? Simak Penjelasannya

BACA JUGA  Tips Hari Ini, Inilah Manfaat Masker Kayu Manis Untuk Kesehatan Rambut Anda

1. Memakai pelembab berkali-kali
Bibir yang di beri balsam atau pelembab berulang-kali malah akhirnya tak baik lantaran bakal mengakibatkan kerusakan manfaat balsam itu. Bibir yang kering saja telah jadi sinyal sisi mulut ini perlu pelembab. Namun apabila terus-terusan malah bakal kurangi kandungan minyak alami bibir.

2. Formula yang tidak tepat
Balsam atau pelembab bibir jadi tak bermanfaat lantaran kandungan formula yg tidak pas serta bahkan juga menyebabkan iritasi. Menurut dermatolog Joshua Zeichner, product untuk bibir yang memiliki kandungan mentol malah bakal menyebabkan bibi kering serta radang. Ia merekomendasikan product tanpa ada pewangi serta rasa.

BACA JUGA  Tips, Atasi Wajah Berminyak Dengan Jeruk Nipis Dan Putih Telur

3. Makanan pedas
Menyantap makanan pedas saat bibir dalam kondisi kering tak dibenarkan. Makanan pedas mempunyai kecenderungan “membakar” mulut serta bikin keadaan bibir yang telah terluka makin kronis.

4. Selalu menggunakan lipstik
Wanita memanglah menginginkan senantiasa tampak cantik, namun bukanlah bermakna mesti menggunakan pemulas bibir 24 jam satu hari, tujuh hari satu minggu. Pelembab bibir malah lebih dibutuhkan dari pada pemulas berwarna. Pakai pelembab saat bakal tidur serta sebelumnya keluar tempat tinggal.

BACA JUGA  Pengen Punya Kulit Cantik Dan Halus Tanpa Harus Ke Salon ? Simak Caranya

5. Menjilat bibir
Menjilat bibir saat kering keliatannya memanglah refleks, dengan harapan bibir dapat kembali basah. Walau sebenarnya sebenarnya tak sekian. Menurut Tanzi, menjilat bibir yang kering bakal bikin keadaannya lebih jelek serta jadi lebih kering, bahkan juga mengakibatkan eksim.

6. Terlalu kerap digosok
Menggosok-gosok bibir atau scrub untuk buang kulit mati dari bibir memanglah tidak ada kelirunya. Namun apabila dikerjakan sehari-hari, akhirnya pasti tak baik. Menurut dermatolog Elizabeth Tanzi, menggosok-gosok bibir cukup sekali satu minggu. Apabila terus-terusan malah bakal bikin bibir jadi tambah kering.