Inilah Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Anda

Beberapa Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Tren.co.id, Inilah Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Anda – Buah naga banyak di jual di pasar tradisional ataupun di supermarket. Buah yang mempunyai kulit berwarna merah ini diperlengkapi dengan daun-daun yang tampak seperti sisik atau duri yang membuatnya makin serupa dengan naga.
Buah naga adalah tanaman dari type kaktus. Walau buah ini datang dari negara Paman Sam, namun tanaman ini telah banyak dibudidayakan di Indonesia. Buah ini banyak disukai lantaran rasa-rasanya yang fresh serta manis.

Buah naga yang mempunyai banyak kandungan air sering di proses jadi beragam hidangan, seperti juice atau puding. Tidak cuma lezat, buah naga juga memiliki kandungan banyak nutrisi yang baik untuk badan. Pengen tahu, apa saja faedah buah naga untuk kesehatan?

Baik untuk diet
Buah naga yaitu satu diantara type buah yang tinggi protein, rendah lemak, serta rendah karbohidrat yang begitu baik dikonsumsi oleh beberapa orang yang tengah memerankan program diet. Buah ini dapat memiliki kandungan serat larut serta vitamin B1 yang menolong memperlancar sistem pencernaan makanan di usus.

Melindungi kesehatan tulang serta gigi
Buah naga memiliki kandungan banyak mineral seperti, fosfor, kalsium, serta zat besi yang disebut sumber nutrisi paling utama baagi tulang serta gigi. Diluar itu, kandungan kalsium organik pada buah ini dapat juga menghindar penyakit osteoporosis dengan kata lain pengapuran tulang.

Menghindar kanker
Buah naga kaya phytoalbumin, senyawa anti-oksidan yang menghindar pembentukan radikal bebas karsinogenik serta menghindar mengembangnya sel kanker didalam badan. Beberapa dokter menyebutkan bila kandungan vitamin yang ada pada buah naga dapat dibuktikan ampuh digunakan sebagai therapy pengobatan kanker.

Turunkan kolesterol
Kandungan vitamin B3 dalam buah naga bisa menolong turunkan kandungan cholesterol jahat pada badan, serta baik untuk kesehatan jantung. Diluar itu, kandungan serat dalam buah naga bisa menghindar inflamasi serta turunkan tekanan darah. Konsumsi buah naga dengan cara teratur bisa mengecilkan resiko serangan jantung.

Menghindar penuaan dini
Kandungan anti-oksidan yang tinggi dalam buah naga berguna menjaga kesegaran kulit serta menghindar penuaan awal. Tidak cuma itu, kandungan vitamin dalam buah naga juga dapat mengobati jerawat serta melindungi kelembaban kulit. Terkecuali dikonsumsi dengan cara langsung, Anda dapat juga jadikan buah naga sebagai masker atau lulur untuk menjaga kecantikan kulit.