Beranda Kesehatan Inilah Tips Mengatasi Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah

Inilah Tips Mengatasi Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah

0
BAGIKAN
3 Cara Mudah Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

Tren.co.id,¬†Inilah Tips Mengatasi Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah –¬†Kaki yang bau bisa jadi mengindikasikan adanya bakteri yang bersarang dikaki, atau mungkin perawatan yang kurang untuk membuat kaki menjadi wangi. Oleh karena itu, berikut beberapa cara untuk sembuhkan bau tidak sedap di kaki.

Tips Mengatasi Bau Kaki Dengan Cepat Dan Mudah

  1. Memakai Kaus Kaki Yang Berbeda

Ini sangat penting, gantilah kaus kaki yang berbeda setiap hari walaupun kamu hanya menggunakannya hanya sebentar. Karena sifat bakteri yang dapat berkembangbiak dengan cepat dapat menyebabkan kaos kakimu menjadi sarang bakteri.

BACA JUGA  Jantung Pisang kaya Manfaat dan Baik Untuk Diet

Jika terkena sedikit saja keringat dari kakimu, itu akan berdampak bau kaki yang sangat amat tidak mengenakan.

  1. Tetap Jaga Kebersihan Kaki

Tetaplah jaga kebersihan kakimu, disaat kamu pergi kesuatu tempat yang mengharuskan melepas sepatu, usahakan selalu cuci kaki sebelum mengenakan kaus kaki dan sepatumu kembali.

  1. Percikan Air Soda Pada Sepatu
BACA JUGA  Dibawah Ini Beberapa Jenis Makanan dan Minuman Yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan Gigi dan Mulut

Lalukan hal ini setiap malam hari, karena hal ini akan mencegah timbulnya bakteri dan bau yang tidak mengenakan. Dan jangan lupa juga untuk selalu mencuci kaki sehabis keluar dan pergi dari rumah dengan sabun anti-bakteri.

  1. Rendam Dengan Air Garam

Lalukan hal ini jika semua cara diatas tidak ampuh, buatlah campuran air hangat dan garam yang di campur dan di aduk sampai merata kedalam cangkir. Dan oleskan ke bagian kakimu, terutama ke bagian sela-sela jari karena disitulah tempat bakteri berkembang biak.

BACA JUGA  Tips, Jambu Biji Bisa Menyahatkan Kulit Tubuh

Tunggu sampai campuran air dan garam itu mengering. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari setelah kamu beraktifitas.

Sekian beberapa tips untuk mengatasi bau kaki ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan.