Beranda Kesehatan Tips, Tidur Yang Tidak Cukup Dapat Membuat Keriput

Tips, Tidur Yang Tidak Cukup Dapat Membuat Keriput

0
BAGIKAN
Cara Menghindari Keriput Dengan Rumput Laut
Cara Menghindari Keriput Dengan Rumput Laut

Tren.co.id, Tips, Tidur Yang Tidak Cukup Dapat Membuat Keriput –¬†Keriput merupakan tanda penuaan, makin bertambahnya usia tanda ini akan lebih jelas terlihat. Sayangnya, keriput tak hanya dialami orang yang berusia tua. Keriput pun bisa dialami sesorang yang masih muda.

Tak Cuma factor genetic, ada beberapa hal juga yang mempengaruhi seperti gaya hidup tak sehat bisa menjadi pemicu keriput di kulit.

Ladies, inilah beberapa kebiasaan yang bisa meningkatnya resiko keriput seperti yang dikutip dari womenshealthmag

BACA JUGA  Tips, Oregano Ternyata Banyak Manfaatnya Lho... Simak Penjelasannya

5 Penyebab Dan Kebiasaan Yang Menyebabkan Keriput

  1. Malas Membersihkan Wajah

Teratur membersihkan wajah adalah factor penting,  sebab menjaga kulit wajah anda selalu bersih dan sehat. Membiarkan riasan di wajah tetap melekat akan menjadikan tertutupnya pori-pori di wajah sehingga memicu keriput.

  1. Merokok

Merokok tak Cuma memicu kesehatan jadi lebih buruk. Merokok pun diyakini bisa mempercepat proses keriput di wajah. Zat kimia di rokok bisa memicu kanker paru-paru dan mempercepat proses penuaan.

  1. Tidak Menggunakan Pelembab

Walaupun anda berada di daerah lembab dan dingin bukan berarti kulit anda tak memerlukan pelembab serta tabr surya. Pelembab yang mengandung SPF 30 dianjurkan sebagai penjaga kulit wajah, sehingga terhindar dari permasalahan penuaan dini dan keriput yang menjadikan penampilan tak menarik.

  1. Tidur yang Tidak Cukup
BACA JUGA  Apa Benar Otak Wanita Lebih Aktif Dibanding Pria? Simak Penjelasannya...

Kebiasaan tidur anda yang terlalu malam membuat proses penuaan menjadi berjalan dengan cepat. Sebaiknya tidurlah tepat waktu dan hindari tidur larut malam sehingga membantu menurunkan risiko keriput yang bisa mengganggu penampilan anda.

  1. Diet

Bila anda mendambakan tubuh yang sehat dan awet muda, disarankan untuk selalu menjaga pola makan sehingga mendorong anda tetap cantik. Bila anda menghindari konsumsi gula dan lemak, tak hanya berat badan yang turun, elastisitas kulit pun ikut turun. Kesalahan melakukan diet menyebabkan kulit menjadi keriput.

BACA JUGA  Apa Benar Kafein Bisa Bakar Lemak?

Ladies, itulah 5 hal yang mesti anda hindari, sehingga terbebas dari permasalahan keriput. Dengan melakukan pola hidup sehat tak cuma sehat yang anda peroleh, namun kulit pun jadi terbebas dari keriput.