Beranda Kesehatan Jika Punya Asma Hati-hati Konsumsi Makanan Dibawah Ini

Jika Punya Asma Hati-hati Konsumsi Makanan Dibawah Ini

0
BAGIKAN
Manfaat Kentang Mampu Turunkan Demam Secara Cepat
Manfaat Kentang Mampu Turunkan Demam Secara Cepat

Tren.co.id, Jika Punya Asma Hati-hati Konsumsi Makanan Dibawah Ini, Saat kamu menderita atau mengidap asma, maka kamu wajib untuk menghindari segala macam pencetus asma. Termasuk dengan makanan.

Dilansir dari boldsky.com, makanan yang mengandung bahan pengawet tertentu seperti sodium bisulfite, sodium sulfite, kalium metabisulfite, sodium metabisulfite wajib dihindari penderita asma.

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang mengandung zat di atas.

BACA JUGA  Malu Karena Bau Mulut? Singkirkan Dengan Makanan Dibawah Ini

Jus kemasan
Demi alasan kesehatan, kamu pun rajin untuk minum jus kemasan. Nyatanya, minuman ini tak hanya mengandung pemanis buatan yang bisa menyebabkan diabetes, jus kemasan terdiri dari zat pengawet yang bisa memperburuk asma.

Buah kering
Penderita kanker disarankan untuk tidak makan buah kering seperti kismis, aprikot, atau ceri kering sebab bisa memperparah asma yang ada.

BACA JUGA  Gejala penyakit demam berdarah

Acar
Acar, terutama yang kemasan tidak diperbolehkan dikonsumsi untuk kamu yang menderita asma. Sebab kandungan sodium atau asamnya bisa mengganggu sistem pernapasan.

Udang beku
Udang beku jamak dijual di pasar swalayan. Dan karena makanan ini mengandung sulfit, maka kamu yang asma dilarang untuk mengonsumsinya.

Kentang beku
Kentang beku yang kemudian digoreng memang terasa enak. Namun sama seperti udang beku yang mengandung sulfit, maka penderita asma dilarang mengonsumsinya.

BACA JUGA  Pengen Kuku Kamu Mengkilap? Coba Bahan Dibawah Ini

Selain makanan di atas, hindari produk kedelai, tepung jagung, daun bawang, salmon, sirup maple, atau asparagus kalengan karena mengandung sulfit.